6 Drama Korea Terbaik Rating Tinggi Tanpa Kisah Cinta

6 Drama Korea Terbaik Rating Tinggi Tanpa Kisah Cinta
Drama Korea tanpa kisah cinta tetap menarik dengan kisah dan karakter yang solid. Foto/SBS
JAKARTA - Kisah cinta romantis hampir selalu jadi andalan drama Korea untuk menarik penonton, tapi ada juga yang percaya diri dengan menghadirkan cerita tanpa romansa.

Alih-alih kisah percintaan, sebagian drama mengandalkan kekuatan cerita dan perkembangan karakter-karakternya dalam memikat penonton. Kalaupun ada gestur atau perilaku yang mengarah pada perhatian khusus antarkarakternya, cerita dramanya tetap tidak melangkah jauh menjadi sebuah kisah cinta yang tegas.

Dengan pilihan penceritaan seperti ini, penonton malah menyukai ceritanya, dan kritikus juga memujinya. Ratingnya pun juga tinggi di pasar domestik. Tak heran, drama--drama ini juga meraih beberapa piala dari berbagai ajang penghargaan.

Berikut ini enam drama Korea terbaik dengan rating tinggi tanpa kisah cinta antarkarakternya, mengutip dari Insight.

1. D.P (2021)

6 Drama Korea Terbaik Rating Tinggi Tanpa Kisah Cinta

Foto: Netflix

Drama ini meraih penghargaan drama terbaik dari dua ajang paling bergengsi di Korea Selatan, yaitu Baeksang Arts Awards 2022 dan Blue Dragon Series Awards 2022. Saat perilisannya, D.P. masuk dalam daftar Top 10 di Netflix Korea Selatan.

Serial yang tengah disiapkan musim keduanya ini berlatar pada tahun 2014. Kisahnya tentang tim polisi militer Korea yang bertugas menangkap para tentara desertir atau yang kabur dari tugas mereka.

D.P. dipuji karena menggambarkan sisi gelap dunia militer Korea Selatan yang penuh penindasan dengan aturan bak hukum rimba. Mereka yang lemah akan jadi bulan-bulanan atasan, bahkan rekan mereka.

Drama ini tak punya karakter utama perempuan dan tak ada kisah cinta sama sekali, tapi duo aktor Jung Hae-in dan Koo Kyo-hwan menyajikan chemistry yang luar biasa yang membuat serial Netflix ini makin menarik untuk disimak.

2. Misaeng: Incomplete Life (2014)

6 Drama Korea Terbaik Rating Tinggi Tanpa Kisah Cinta

Foto: tvN

Misaeng: Incomplete Life bercerita tentang perjuangan karyawan baru di sebuah perusahaan, termasuk perasaan stres dan dilema yang melingkupinya. Kisahnya akan terasa dekat bagi siapa pun yang pernah merasakan kehidupan sebagai pekerja kantoran.

Adapun para pemainnya adalah Im Si-wan, Kang So-ra, Lee Sung-min, dan Kang Ha-neul. Meski Im Si-wan diduetkan dengan Kang So-ra, tapi tak ada kisah cinta antara keduanya.

Untuk rating rata-rata nasionalnya, drama yang tayang di tvN ini mencatat angka 5,38% berdasarkan Nielsen Korea, termasuk tinggi untuk serial yang tayang di stasiun televisi berbayar. Drama ini juga meraih piala drama terbaik dari Seoul International Drama Awards dan Korea Drama Awards pada 2015. Kamu bisa menonton serial ini di Netflix.

3. Hot Stove League (2019-2020)

6 Drama Korea Terbaik Rating Tinggi Tanpa Kisah Cinta

Foto: SBS

Drama olahraga ini bercerita tentang seorang manajer baru tim bisbol profesional bernama Dreams yang menempati peringkat terbawah liga. Demi memperbaiki masalah dalam tim, ia pun bekerja sama dengan manajer operasional tim.

Karakter dua manajer dalam drama ini diperankan oleh Namkoong Min dan Park Eun-bin. Meski begitu, tak ada kisah cinta antara keduanya. Alih-alih, cerita fokus pada tim baseball dan para karakternya. Hasilnya, Hot Stove League diganjar drama terbaik dalam Baeksang Arts Awards 2020.

Adapun rating rata-rata nasionalnya juga tinggi, yaitu 12,5%. Drama SBS ini bisa ditonton di Viu dan Netflix.
halaman ke-1
Share: