5 Drama Korea dengan Opening Title Terbaik, Anti-skip!

Kamis, 25 Agustus 2022 - 10:55 WIB
loading...
5 Drama Korea dengan Opening Title Terbaik, Anti-skip!
Opening title drama Korea kini semakin menarik, kreatif, hingga membuat adiktif, termasuk di antaranya Pachinko. Foto/Apple TV+
A A A
JAKARTA - Opening title atau opening theme adalah cuplikan adegan disertai musik yang umumnya muncul pada pembuka sebuah serial atau film, sebelum drama tersebut benar-benar dimulai.

Pada masa lalu, opening title dalam film atau serial dibuat sederhana saja, dengan wajah para pemain disertai nama mereka yang muncul bergantian, dengan iringan musik instrumental. Namun kini, tim produksi drama Korea semakin kreatif dengan membuat opening title yang lebih dinamis.

Sering kali, mereka menggabungkan adegan live action dengan animasi dan komputer grafis disertai musik yang adiktif. Hasilnya, sebuah opening title yang sangat enak untuk dinikmati, sampai-sampai terlalu sayang untuk dilewatkan alias di-skip meski sudah berkali-kali ditonton.

Nah, berikut ini lima drama Korea dengan opening title yang tergolong terbaik, mengutip dari Sportskeeda.

1. Pachinko

Drama Korea dari Apple TV+ yang dibintangi Lee Min-ho ini punya opening title yang sangat adiktif. Pertama, lagunya mengambil dari lagu karya band rock asal Inggris, The Rokes, berjudul Let's Live For Today yang dirilis pada 1966. Namun Pachinko mengambil dari versi band Amerika Grass Roots yang dirilis pada 1967.

Lagu nge-groove ini lantas berpadu dengan cuplikan gambar dari orang-orang Korea Selatan dari masa lalu, digabungkan lagi dengan para pemain dari tiga generasi yang berdansa mengikuti irama lagu. Mereka, yaituLee Min-ho, Youn Yuh-jung, dan Min-ha Kim yang muncul dengan mengenakan hanbok hingga pakaian masa kini.

Opening title ini sangat menggambarkan fokus cerita Pachinko, yaitu tentang kehidupan orang-orang Korea yang terdampak kekejaman Jepang saat negara tersebut menginvasi Korea Selatan pada abad ke-20.



2. Extraordinary Attorney Woo

Opening title dari salah satu drama paling viral pada 2022 ini sukses menggambarkan karakter utamanya, Woo Young-woo, dengan singkat. Semua yang erat dengan keseharian Young-woo tergambar di situ, mulai dari paus dan lumba-lumba, gimbap, headphone, kereta listrik, dan ruang pengadilan, juga kepribadiannya yang unik.

Musik instrumentalnya yang sederhana disebutkan dibuat oleh MayTree, sebuah grup acapella dari Korea Selatan. Aslinya, mereka membuatnya hanya dengan mulut mereka, sama dengan musik momen A-ha!, yaitu musik yang muncul setiap kali Woo Young-woo menemukan ide disertai gambar paus atau lumba-lumba yang muncul dari lautan.



3. Crash Landing On You

Opening title Crash Landing on Youdengan apik menggambarkan kehidupan kontras antara dua karakter utamanya yang ada di Korea Selatan dan Korea Utara. Meski jauh berbeda, tapi pada titik tertentu ada benang merah yang mengikat karakter yang diperankan Hyun Bin dan Seo Ye-jin itu.

Baca Juga: 14 Drama Korea Komedi Romantis dengan Rating Tertinggi di Mydramalist

Adapun untuk musiknya dinyanyikan dengan indah oleh Kim Kyoung-hee. Lagu berjudul Sigriswil ini terasa dreamy dan penuh fantasi. Dalam liriknya, Kim Young-hee juga menggunakan beberapa kata dalam bahasa Romansch, salah satu bahasa yang digunakan di Swiss. Swiss adalah tempat pertemuan kedua karakter utama pada akhir cerita.



4. Twenty-Five Twenty-One

Opening titledrama ini sesuai dengan atmosfer tahun 1980-an dan 1990-an, baik visualnya maupun lagunya, berjudul Go! yang dinyanyikan oleh DK SEVENTEEN. Atmosfer keceriaan yang sederhana juga tergambar dari kemunculan para pemain yang bersenang-senang bersama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)