Extraordinary Attorney Woo Tamat, Kalahkan Rating Business Proposal, 25-21, dan Our Blues

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 09:47 WIB
loading...
Extraordinary Attorney Woo Tamat, Kalahkan Rating Business Proposal, 25-21, dan Our Blues
Extraordinary Attorney Woo jadi drama Korea rating tertinggi pada 2022 per Agustus. Foto/ENA
A A A
JAKARTA - Extraordinary Attorney Woo season 1 telah tamat dan ratingnya menjadi yang tertinggi sepanjang 2022, baik untuk rating episode maupun rating rata-rata nasional.

Pada episode 16 sekaligus episode final yang tayang Kamis (18/8) malam, Extraordinary Attorney Woo mencatat rating tertingginya sepanjang penayangannya, yaitu 17,53% menurut Nielsen Korea. Angka ini sekaligus menjadi yang tertinggi sejauh ini untuk drama Korea yang dirilis perdana pada 2022.

Adapun rating rata-rata nasionalnya adalah 10,93%. Angka ini juga menjadi yang tertinggi sepanjang 2022 untuk drama Korea yang tayang sepenuhnya pada 2022, sejauh ini.

Dengan catatan dua angka tersebut, artinya Extraordinary Attorney Woo mengalahkan angka rating tertinggi episode dan rata-rata nasional dari Our Blues, drama Korea yang sebelumnya memegang dua rekor tersebut. Drama bertabur bintang ternama itu mencatat rating tertinggi episode sebesar 14,5%. Sementara rating rata-rata nasionalnya 9,9%.

Extraordinary Attorney Woo Tamat, Kalahkan Rating Business Proposal, 25-21, dan Our Blues

Foto: ENA

Ini juga berarti bahwa Extraordinary Attorney Woomengalahkan rating episode dan rating rata-rata nasional dari empat drama Korea lainnya yang ada dalam posisi lima besar pada 2022, yaitu The King of Tears Lee Bang-won, Twenty-Five Twenty-One, Business Proposal, dan Again My Life.

Baca Juga: 6 Drama Korea tentang Kepolisian, dari Detektif Kawakan hingga yang Muda

Meski begitu, drama legal romantis yang dibintangi Park Eun-bin dan Kang Tae-oh ini belum mampu menumbangkan rekor Sky Castle. Melodrama ini punya perjalanan yang mirip dengan Extraordinary Attorney Woo, yaitu dimulai dari rating yang sangat kecil, lalu meledak menjadi drama viral di Korea.

Sky Castle yang tayang di JTBC memulai episodenya dengan rating 1,7%. Namun episode finalnya (episode 20) ditutup dengan rating fantastis 23,8%. Adapun rating rata-rata nasionalnya adalah 12,5%.

Extraordinary Attorney Woo Tamat, Kalahkan Rating Business Proposal, 25-21, dan Our Blues

Foto: ENA

Extraordinary Attorney Woo ditutup dengan happy ending. ENA pun telah mengonfirmasi bahwa drama ini akan dilanjutkan ke musim keduanya, yang akan tayang pada 2024.

Baca Juga: 4 Drama Korea dengan Hubungan Cinta yang Menyeramkan

Sementara itu, Kang Tae-oh disebutkan akan menjalankan tugas wajib militer (wamil)-nya pada tahun ini. Meski begitu, ia masih berpeluang berpartisipasi kembali dalam Extraordinary Attorney Woo season 2 jika wamilnya selesai pada pertengahan 2024. Tugas wamil umumnya berdurasi 18-22 bulan.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)