4 Drama Korea dengan Hubungan Cinta yang Menyeramkan

4 Drama Korea dengan Hubungan Cinta yang Menyeramkan
Drama Korea tentang hubungan cinta karakter dewasa dan pra-remaja termasuk yang sering dikritik penonton. Foto/KBS
JAKARTA - Drama Korea sering kali memasukkan kisah cinta yang romantis dalam subplotnya. Namun ada juga yang kisah cintanya terasa aneh atau mengerikan jika terjadi dalam kehidupan nyata.

Hubungan cinta yang menyeramkan tersebut bisa karena beberapa alasan. Antara lain karena hubungannya memang toxic alias beracun, atau karena premis cerita yang membuat kening berkerut karena keluar dari norma sosial yang ada.

Berikut ini drama-drama Korea yang menggambarkan hubungan cinta yang menyeramkan seperti yang disebut di atas, mengutip dari Kdramastars.

1. Nevertheless (2021)

4 Drama Korea dengan Hubungan Cinta yang Menyeramkan

Foto: JTBC

Hubungan antara karakter Na-bi (Han So-hee) dan Jae-eon (Song Kang) bisa dibilang adalah hubungan yang toxic. Ini karena Na-bi adalah karakter hopeless romantic yang masih terluka dengan hubungan masa lalunya, sementara Jae-eon adalah pria playboy yang sulit menentukan pilihan dan takut berkomitmen.

Nasib Na-bi yang jatuh cinta pada Jae-eon pun akhirnya terombang-ambing karena pria itu bisa datang dan pergi dalam kehidupan Na-bi dengan seenaknya. Meski drama ini punya banyak ketidaksempurnaan dalam penceritaannya, tapi hubungan beracun antara Na-bi dan Jae-eon adalah hal yang kini makin sering terjadi dalam kehidupan nyata.



2. Young Lady and Gentleman (2021)

4 Drama Korea dengan Hubungan Cinta yang Menyeramkan

Foto: KBS

Drama ini menceritakan kisah cinta antara majikan dan pengasuh anaknya, yaitu pria berusia 41 tahun bernama Young-guk (Ji Hyun-woo) dengan gadis 27 tahun bernama Dan-dan (Lee Se-hee).

Perbedaan usia 14 tahun antara keduanya memang cukup membuat kening berkerut. Namun yang membuat hubungan keduanya mengerikan adalah saat drama ini melakukan adegan kilas balik pertemuan pertama keduanya. Saat itu, digambarkan hubungan yang cukup intim antara Young-guk yang berusia 27 tahun dengan Dan-dan yang kala itu masih berusia 13 tahun.

Meski adegan tersebut hanya muncul sebentar, tapi kisah romantis antara pria dewasa dengan anak-anak di bawah umur mengundang kritikan tajam dari para penonton di Korea.

Baca Juga: 5 Drama Korea Terbaru dengan Rating Tinggi atau Premis Menarik

3. The Penthouse (2020)

4 Drama Korea dengan Hubungan Cinta yang Menyeramkan

Foto: SBS

Hubungan cinta mengerikan lainnya adalah antara suami istri Dan-tae (Uhm Ki-joon) dan Seo-jin (Kim So-yeon). Keduanya menjalin cinta saat masih terlibat dalam pernikahan dengan orang lain. Artinya, mereka selingkuh dari istri dan suami masing-masing.

Belakangan diketahui, Dan-tae menikahi Seo-jin demi pansos dan mendapatkan kekayaan sang istri. Fakta ini membuat Seo-jin patah hati berat karena tak menyangka dirinya dikhianati oleh suaminya sendiri, setelah ia mengkhianati suami sebelumnya.

Baca Juga: 6 Drama Korea dengan Karakter Tukang Tipu, Genre Kriminal hingga Komedi Romantis

4. A Muse (2012)

4 Drama Korea dengan Hubungan Cinta yang Menyeramkan

Foto: Lotte Entertainment

Yang satu ini bukan serial, melainkan film yang melambungkan nama Kim Go-eun sebagai aktris muda berbakat dalam industri perfilman Korea Selatan. Dalam film ini, ia memerankan karakter Eun-gyo, remaja 17 tahun yang menjalin hubungan dengan penyair tua berusia 70 tahun bernama Lee Juk-yo (Park Hae-il).

Meski filmnya dipuji dan timnya meraih penghargaan, tapi Eun-gyo yang lebih cocok menjadi anak atau cucu Juk-yo membuat banyak penonton jijik dengan premis film ini. Apalagi ada pula adegan sensual antara kedua karakter ini.


(ita)
Share: