Drama Korea 2022 yang Dibintangi Member SNSD, Mana yang Paling Oke?

Kamis, 11 Agustus 2022 - 10:42 WIB
loading...
Drama Korea 2022 yang Dibintangi Member SNSD, Mana yang Paling Oke?
YoonA jadi salah satu member SNSD/Girls Generation yang bermain dalam drama Korea tahun 2022. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Tahun ini, SNSD atau Girls' Generation tak hanya melakukan comeback dan merayakan 15 tahun kebersamaan mereka, tapi separuh member-nya juga tampil sebagai pemeran drama Korea.

Beberapa drama Korea 2022, baik yang telah tamat maupun on going dan cukup populer, beberapa di antaranya dibintangi oleh member SNSD. Memang, buat sebagian member, berakting bukan lagi hal baru bagi mereka. Tak hanya dalam layar kaca, sebagian member bahkan sudah menjajal bermain film.

Berikut ini empat drama Korea yang dibintangi para member SNSD.

1. Jinxed at First - Seohyun

Drama Korea 2022 yang Dibintangi Member SNSD, Mana yang Paling Oke?

Foto: KBS2

Sang maknae SNSD ini baru saja menyelesaikan drama Jinxed at First. Sebelumnya pada awal tahun, ia membintangi film komedi romantis Netflix berjudul Love and Leashes yang banyak dibicarakan karena memotret hubungan BDSM dengan format komedi, tapi juga edukatif.

Sementara Jinxed at First jika dilihat dari ratingnya, awalnya drama KBS2 ini mendapat rating yang cukup memuaskan pada penayangan empat episode pertamanya. Namun setelah itu, ratingnya turun hingga berakhir dengan rating rata-rata nasional sebesar 3,3% menurut Nielsen Korea. Meski begitu, dari segi akting, Seohyun banyak dipuji penonton.

2. Big Mouth - YoonA

Drama Korea 2022 yang Dibintangi Member SNSD, Mana yang Paling Oke?

Foto: MBC

YoonA kini tengah membintangi drama populer Big Mouth bersama Lee Jong-suk. Rating drama ini terus naik, dan pada episode keempat mencatat rating tertingginya sebesar 8,6%.

Tak hanya dramanya yang dipuji, perannya sebagai seorang perawat sekaligus istri yang berjuang mengeluarkan suaminya dari penjara juga mendapat respons sangat positif. Selain Big Mouth, tahun ini YoonA juga akan membintangi drama King the Land serta film Confidential Assignment 2: International.

Baca Juga: 9 Hal dalam Drama Korea yang Sungguh Terjadi dalam Kehidupan Nyata

3. If You Wish Upon Me - Sooyoung

Drama Korea 2022 yang Dibintangi Member SNSD, Mana yang Paling Oke?

Foto: KBS2

Setelah muncul sebagai cameo dalam Uncle yang juga tayang tahun ini, Sooyoung kembali bermain drama, kali ini bersama Ji Chang-wook dalam If You Wish Upon Me. Sama seperti YoonA, dalam drama ini Sooyoung juga berperan sebagai perawat yang tegas, juga suka berolahraga.

Drama healing tentang tim yang mencoba mewujudkan keinginan terakhir pasien jelang kematiannya ini baru tayang satu episode. Fakta menariknya, drama ini menggantikan jam penayangan Jinxed at First yang juga dibintangi Seohyun SNSD.

Rating episode pertama If You Wish Upon Me memang lebih kecil sedikit dibanding Jinxed at First, yaitu 3,6% atau hanya beda 0,3%. Namun dengan premis cerita yang menarik, drama ini berpeluang meraih rating yang lebih tinggi lagi.

Baca Juga: 5 Alasan Nonton If You Wish Upon Me, Drama Korea Terinspirasi Kisah Nyata

4. Good Job - Yuri

Drama Korea 2022 yang Dibintangi Member SNSD, Mana yang Paling Oke?

Foto: ENA

Yuri tahun ini tercatat hanya akan membintangi drama Korea Good Job. Drama fantasi, misteri, dan romantis ini direncanakan tayang pada 24 Agustus mendatang di ENA dan Netflix.

Dalam drama ini, Yuri akan beradu akting lagi bersama aktor Jung Il-woo yang pernah bermain bersamanya dalam drama Bossam: Steal The Fate (2021). Dalam Good Job, Yuri akan berperan sebagai perempuan miskin yang punya penglihatan super, tapi menutupinya dengan memakai kacamata tebal.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)