8 Rekomendasi Anime dari Idol K-Pop Favorit, Termasuk V BTS

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 04:30 WIB
loading...
8 Rekomendasi Anime dari Idol K-Pop Favorit, Termasuk V BTS
Sejumlah idol K-Pop punya serial dan film anime yang mereka suka. Anime favorit para idol ini pun bisa menjadi rekomendasi buat penggemarnya untuk ditonton. (Foto: KOMBO)
A A A
Sejumlah idol K-Pop punya serial dan film anime yang mereka suka. Dalam beberapa tahun terakhir, artis K-Pop sering kali tampil sebagai penyanyi lagu pembuka anime. Bahkan, sejumlah opening itu sempat menjadi hit dengan dinyanyikan legendaris seperti TVXQ hingga BoA.

Selain itu, sejumlah idol K-Pop juga terang-terangan suka pada anime. Mereka juga punya anime favorit yang ingin mereka bagi dengan penggemar mereka. Anime ini bisa dari genre apa saja.

Nonton anime secara marathon bisa menjadi cara untuk menghabiskan waktu dan menjadi hiburan tersendiri. Idol K-Pop pun tak jauh berbeda. Mereka juga suka menghabiskan waktu luang mereka dengan nonton anime. Mengutip KPopMap, berikut deretan anime yang direkomendasikan idol K-Pop untuk penggemar mereka!



8. WonJin CRAVITY — A Silent Voice

8 Rekomendasi Anime dari Idol K-Pop Favorit, Termasuk V BTS

Foto: AllKPop dan SportsKeeda

A Silent Voice dipuji karena perlakuan sensitifnya terhadap masalah kemasyarakatan yang serius. WonJin dari CRAVITY pun merasakan hal yang sama. Di sebuah fansign, dia pernah mengatakan kalau film itu meninggalkan kesan mendalam terhadap dirinya.

A Silent Voice berkisah tentang Shoya Ishida. Saat SD, Shoya merundung seorang murid pindahan bernama Shoko Nishiyama yang menderita tuli. Ibu Shoko akhirnya memutuskan memindahkannya ke sekolah lain. Akibat peristiwa itu, Shoya malah menjadi korban bully teman-temannya. Setelah menjadi remaja, Shoya berusaha tobat dan menebus kesalahannya.

7. SunWoo THE BOYZ — Kimi no Na wa

8 Rekomendasi Anime dari Idol K-Pop Favorit, Termasuk V BTS

Foto: Twitter dan Forbes

Di berbagai kesempatan fansigns, SunWoo The Boyz berulang kali menegaskan kesukaannya terhadap Kimi no Na wa. Dia bahkan mengaku sudah nonton film ini sebanyak setidaknya delapan kali. Sepertinya, SunWoo benar-benar sangat menyukai film yang dirilis pada 2016 ini.

Kimi no Na wa mengisahkan tentang dua siswa SMA yang secara misterius bertukar tubuh. Padahal, mereka tinggal di dua tempat berbeda. Mereka pun menjalani hidup yang sangat berbeda. Kedua orang itu kemudian berencana bertemu suatu hari nanti. Anime ini sudah dianggap sebagai anime klasik yang disuka banyak orang.

6. MinGi ATEEZ — Violet Evergarden

8 Rekomendasi Anime dari Idol K-Pop Favorit, Termasuk V BTS

Foto: AllKPop dan Netflix

Di VLive beberapa waktu lalu, MinGi mengatakan kalau dia nonton dan suka Violet Evergarden. Dia bahkan menangis saat menonton anime ini. Kalian yang juga ingin nonton anime ini juga harus menyiapkan tisu karena anime ini sangat emosional.

Violet Evergarden mengisahkan tentang Violet Evergarden, seorang veteran perang. Dia kemudian menemukan sesuatu yang terasa personal sebagai ghost writer surat untuk orang-orang yang sulit mengekspresikan dirinya. Di sisi lain, dia juga harus berjuang dengan dirinya yang menghadapi trauma perang dan kehilangan orang yang dia cintai.

5. SooBin TXT — Seishun Buta Yarou

8 Rekomendasi Anime dari Idol K-Pop Favorit, Termasuk V BTS

Foto: KoreaBoo dan Amazon

Di VLive pada awal tahun ini, SooBin membahas anime yang dia sukai. Dia kemudian menyebut Seishun Buta Yarou sebagai anime favoritnya. SooBin sepertinya tidak salah pilih. Anime ini punya premis nyeleneh dan sederet karakter yang nyentrik. Serial ini berhasil menambahkan kedalaman emosional terhadap konsep sci-fi dengan cara yang tidak diduga.

Seishun Buta Yarou berkisah tentang Sakuta Azusagawa yang menghadapi kasus penyakit aneh bernama Sindrom Pubertas. Sindrom ini hanya menyerang teman-teman cewek di sekolahnya. Suatu hari, dia tahu kalau salah satu teman sekelasnya yang sangat populer, Mai Sakurajima, ternyata juga menderita penyakit ini. Sakuta pun terdorong untuk lebih memahami rasa sakit dalam diri mereka yang ada di sekitarnya.

4. MinGyu, WooZi, SeungKwan, DK SEVENTEEN — Haikyuu!!

8 Rekomendasi Anime dari Idol K-Pop Favorit, Termasuk V BTS

Foto: Pinterest dan IMDb

Sejumlah anggota SEVENTEEN telah mengungkapkan kesukaan mereka pada Haikyuu!!. Mereka bahkan punya karakter favorit masing-masing. Anime shounen yang bertema voli ini memang disukai banyak orang, termasuk selebritas. Tak hanya SEVENTEEN, Haikyuu!! juga merupakan anime kesukaan Jungkook dari BTS.

Haikyuu!! berpusat pada Shoyo Hinata. Meski bertubuh pendek, Shoyo ingin menjadi pemain voli terbaik. Dia kemudian masuk klub voli di SMA Karasuno. Tubuh pendeknya bukan halangan baginya dalam beraksi, meski banyak yang memandang perawakannya itu sebagai kekurangan.

3. Lee Know Stray Kids — That Time I Got Reincarnated as a Slime

8 Rekomendasi Anime dari Idol K-Pop Favorit, Termasuk V BTS

Foto: Kepoper dan AnimeGeek
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)