8 Rekomendasi Anime dari Idol K-Pop Favorit, Termasuk V BTS

8 Rekomendasi Anime dari Idol K-Pop Favorit, Termasuk V BTS
Sejumlah idol K-Pop punya serial dan film anime yang mereka suka. Anime favorit para idol ini pun bisa menjadi rekomendasi buat penggemarnya untuk ditonton. (Foto: KOMBO)
Sejumlah idol K-Pop punya serial dan film anime yang mereka suka. Dalam beberapa tahun terakhir, artis K-Pop sering kali tampil sebagai penyanyi lagu pembuka anime. Bahkan, sejumlah opening itu sempat menjadi hit dengan dinyanyikan legendaris seperti TVXQ hingga BoA.

Selain itu, sejumlah idol K-Pop juga terang-terangan suka pada anime. Mereka juga punya anime favorit yang ingin mereka bagi dengan penggemar mereka. Anime ini bisa dari genre apa saja.

Nonton anime secara marathon bisa menjadi cara untuk menghabiskan waktu dan menjadi hiburan tersendiri. Idol K-Pop pun tak jauh berbeda. Mereka juga suka menghabiskan waktu luang mereka dengan nonton anime. Mengutip KPopMap, berikut deretan anime yang direkomendasikan idol K-Pop untuk penggemar mereka!

Baca Juga: 8 Karakter Cewek Anime Modis Ini Cocok Ikut Citayam Fashion Week

8. WonJin CRAVITY — A Silent Voice

8 Rekomendasi Anime dari Idol K-Pop Favorit, Termasuk V BTS

Foto: AllKPop dan SportsKeeda

A Silent Voice dipuji karena perlakuan sensitifnya terhadap masalah kemasyarakatan yang serius. WonJin dari CRAVITY pun merasakan hal yang sama. Di sebuah fansign, dia pernah mengatakan kalau film itu meninggalkan kesan mendalam terhadap dirinya.

A Silent Voice berkisah tentang Shoya Ishida. Saat SD, Shoya merundung seorang murid pindahan bernama Shoko Nishiyama yang menderita tuli. Ibu Shoko akhirnya memutuskan memindahkannya ke sekolah lain. Akibat peristiwa itu, Shoya malah menjadi korban bully teman-temannya. Setelah menjadi remaja, Shoya berusaha tobat dan menebus kesalahannya.

7. SunWoo THE BOYZ — Kimi no Na wa

8 Rekomendasi Anime dari Idol K-Pop Favorit, Termasuk V BTS

Foto: Twitter dan Forbes

Di berbagai kesempatan fansigns, SunWoo The Boyz berulang kali menegaskan kesukaannya terhadap Kimi no Na wa. Dia bahkan mengaku sudah nonton film ini sebanyak setidaknya delapan kali. Sepertinya, SunWoo benar-benar sangat menyukai film yang dirilis pada 2016 ini.

Kimi no Na wa mengisahkan tentang dua siswa SMA yang secara misterius bertukar tubuh. Padahal, mereka tinggal di dua tempat berbeda. Mereka pun menjalani hidup yang sangat berbeda. Kedua orang itu kemudian berencana bertemu suatu hari nanti. Anime ini sudah dianggap sebagai anime klasik yang disuka banyak orang.
halaman ke-1
Share: