Makna Lagu Forever 1 dari Girls' Generation, Cinta Abadi Datang Lagi

Makna Lagu Forever 1 dari Girls Generation, Cinta Abadi Datang Lagi
Girls Generation/SNSD merilis lagu Forever 1 setelah hiatus selama lima tahun. Foto/SM Entertainment
JAKARTA - Girls' Generation alias SNSD merilis lagu pop dance up-beat berjudul Forever 1 yang menandakan kembalinya mereka setelah lima tahun absen.

Lagu ini berada dalam album berjudul sama yang sekaligus menandakan perayaan 15 tahun sejak grup ini debut di bawah SM Entertainment pada 2007. Masih sama dengan lagu-lagu khas mereka, Forever 1 adalah lagu ceria dengan lirik manis.

Lagu Forever 1 seperti merangkum perjalanan 15 tahun grup ini. Liriknya menunjukkan sebuah pernyataan cinta abadi sekaligus keinginan untuk merangkai pengalaman baru. Lirik ini tentunya bisa berlaku baik bagi sesama member SNSD maupun antara SNSD dengan SONE, nama fandom mereka.

Lagu ini dibuka dengan lirik, "Forever one/It’s love It’s love/We’re not stopping". Ini adalah sebuah pernyataan bahwa meski sudah berusia 15 tahun dan kedelapan member sibuk dengan proyek solonya masing-masing, SNSD tetap akan berdiri dan eksis dalam industri musik.

Makna Lagu Forever 1 dari Girls' Generation, Cinta Abadi Datang Lagi

Foto: SM Entertainment

Sementara dalam chorus dengan musik yang adiktif, Girls' Generation meneriakkan, "I love all of you, my everything/We are forever/We are one/Give in your passionate hеart for this excitement/Just likе a love bomb/We are one".

("Aku cinta kamu semua, kamu adalah segalanya/Kita abadi/Kita itu satu/Empaskan hati yang membara ke dalam sensasi ini/seperti bom cinta/We itu satu").

Sementara dalam lirik bagian bridge, mereka menegaskan lagi bahwa SNSD akan bersama selamanya. "I said to you/I will love you again in my next life/'Cause we are the one" ("Seperti aku katakan padamu/Aku akan mencintaimu dalam kehidupanku selanjutnya/Karena kita itu satu").

Baca Juga: 5 Kontroversi ISAC Sepanjang Masa Penyelenggaraannya, Cedera Parah Paling Gawat

Dalam video musiknya, Girls' Generation juga menunjukkan gambaran popularitas mereka, baik sebagai grup maupun individu. Dari mulai bernyanyi di atas panggung, perjalanan dengan pesawat, hingga kerumunan wartawan yang ingin mengabadikan wajah mereka. Tak ketinggalan, piala yang membawa mereka tercatat sebagai salah satu girl group terbaik dalam K-pop.
halaman ke-1
Share: