6 Drama Korea yang Dibintangi YoonA SNSD

Selasa, 02 Agustus 2022 - 12:38 WIB
loading...
6 Drama Korea yang Dibintangi YoonA SNSD
Drama Korea yang dibintangi YoonA SNSD salah satunya adalah The King in Love. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Nama YoonA SNSD (Girls' Generation) mungkin sudah tidak asing bagi para pencinta K-Pop dan drama Korea. Ia sukses sebagai idol, dan makin menunjukkan pesonanya dalam drama Korea.

Perempuan dengan nama Lim Yoon-ah ini memulai kariernya dalam dunia akting saat membintangi Two Outs in the Ninth Inning pada 2007. Bakat aktingnya membuat banyak yang menawarinya untuk kembali bermain peran. Beberapa drama yang dibintanginya juga terbilang sukses.

Berikut adalah enam drama Korea yang dibintangi YoonA SNSD.

1. You Are My Destiny (2008)

6 Drama Korea yang Dibintangi YoonA SNSD

Foto: KBS

Dalam drama Korea ini, YoonA berperan sebagai tokoh utama untuk pertama kalinya dan lewat serial inilah namanya mulai mencuat. Dia bahkan langsung memperoleh penghargaan sebagai Best New Actress dalam KBS Drama Awards 2008 dan Baeksang Arts Awards 2009.

Dalam drama ini, ia berperan sebagai Jang Sae-byuk, seorang yatim piatu yang selalu ceria dan berusaha melakukan segala haldengan baik.Namun, ia harus kehilangan penglihatannya karena sebuah kecelakaan.

Meskipun begitu dia memiliki cita-cita besar untuk menjadi desainer interior. Suatu hari dia menerima transplantasi kornea dari seorang gadis yang meninggal karena kecelakaan. Namun ketika ingin berterima kasih kepada kedua orang tua gadis tersebut mereka justru tidak tahu bahwa anaknya meninggal.

2. Love Rain (2012)

6 Drama Korea yang Dibintangi YoonA SNSD

Foto: KBS

Yoona SNSD harus beradu akting dengan Jang Geun-suk dalam serial ini. Ia berperan sebagai Kim Yoon-hee, yang merupakan mahasiswi pemalu yang menemukan cinta pada pandangan pertama setelah melihat Seo In-ha (Jang Geun-suk).

Sayangnya, Yoon-hee sulit menyampaikan perasaannya dan mereka keburu berjalan di jalur yang berbeda. Sampai pada titik, anak-anak mereka yang pada akhirnya saling jatuh cinta.

Kisah cinta ini yang rumit ini membuat dramanya meraih penghargaan Netizen Awards dalam ajang KBS Drama Awards 2013.

3. Prime Minister and I (2013)

6 Drama Korea yang Dibintangi YoonA SNSD

Foto: KBS2

Setahun setelahnya, Lee Beom-soo menjadi lawan main YoonA dalam drama Korea komedi romantis. Kisahnya tentang Nam Da-jung (YoonA) yang bekerja selama tiga tahun untuk makalahnya dan bertanggung jawab dalam meliput skandal asmara.

Dia harus mengulik keburukan Kwon Yul (Lee Beom-soo) yang merupakan Perdana Menteri Korea Selatan. Meskipun dalam prosesnya, dia sering melakukan kesalahan yang lucu.

Meskipun banyak menuai kritikan dan mendapat rating rendah, tapi drama ini masih bisa memperoleh penghargaan Couple Award dalam KBS Drama Award 2013. Sedangkan YoonA meraih penghargaan Excellent Actress dalam ajang yang sama.

Baca Juga: Drama Korea Rating Terendah 2022 yang Tayang di TV Nasional Korea

4. The K2 (2016)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)