5 Drama Korea Rating Terendah 2022 yang Tayang di TV Nasional Korea

Selasa, 02 Agustus 2022 - 10:58 WIB
loading...
5 Drama Korea Rating Terendah 2022 yang Tayang di TV Nasional Korea
Drama Korea rating terendah 2022 yang tayang di TV nasional salah satunya adalah Tomorrow. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Tidak selamanya drama Korea meraih rating tinggi meski ditayangkan di stasiun televisi nasional pada waktu primetime.

Di Korea Selatan, terdapat tiga stasiun televisi nasional yang kerap menayangkan drama Korea, yaitu SBS, KBS, dan MBC. Penayangannya pun punya waktu yang permanen, yaitu mulai sekitar pukul 20.00 atau sekitar 23.00 waktu setempat.

Umumnya, rating drama Korea yang tayang di televisi nasional jauh lebih tinggi dibanding televisi berbayar atau kabel karena jangkauan penontonnya yang lebih luas. Rata-rata tiap episodenya memperoleh rating di atas 5%. Jika ratingnya melebihi 10%, maka umumnya dianggap sukses.

Ini berbeda dengan rating di televisi kabel yang jika menyentuh angka 3% saja sudah dianggap baik, apalagi di atas 5%.

Meski begitu, tak selamanya rating drama Korea yang ditayangkan di televisi nasional memperoleh rating tinggi. Kadang, angkanya malah lebih kecil dibanding drama yang ditayangkan di televisi berbayar.

Berikut ini lima drama Korea 2022 dengan rating terendah yang pernah ditayangkan di televisi nasional. Daftar ini hanya memasukkan judul yang seluruh episodenya ditayangkan pada periode Januari-Juli 2022 dan telah tamat.

5. Woori The Virgin (SBS)

5 Drama Korea Rating Terendah 2022 yang Tayang di TV Nasional Korea

Foto: SBS

Drama ini tayang tiap Senin-Selasa pukul 22.00 KST. Tayang mulai 9 Mei, drama ini hanya dibuat sebanyak 14 episode, lebih sedikit dari standar drama Korea yang biasanya 16 episode.

Woori The Virgin mendapatkan rating rata-rata nasionalnya sebesar 3,6% menurut Nielsen Korea. Rating terendahnya ada pada episode 5, yaitu 3,1%. Sementara rating tertingginya pada episode 2 dengan angka 4,5%.

Woori The Virgin diadaptasi dari serial komedi romantis satire berjudul Jane the Virgin. Ceritanya tentang seorang perawan yang hamil anak seorang CEO gara-gara ada kesalahan prosedur saat dirinya melakukan pengecekan kesehatan rutin.

4. Tomorrow (MBC)


5 Drama Korea Rating Terendah 2022 yang Tayang di TV Nasional Korea

Foto: MBC

Tomorrow tayang mulai 1 April tiap Jumat-Sabtu pukul 21.50 KST, dengan 16 episode. Rating rata-rata nasionalnya adalah 3,4%.

Rating terendahnya ada pada episode 13 dengan 2,3%. Sementara rating tertingginya ada pada episode 1 dengan 7,6%. Meski begitu, Tomorrow populer di kalangan penonton global.

Tomorrow dibintangi aktris papan atas Kim Hee-sun dan Lee Soo-hyuk, didampingi Rowoon dan Yoon Ji-on. Drama hasil adaptasi webtoon ini bercerita tentang tim dari dunia bawah tanah yang berusaha mencegah manusia untuk bunuh diri.

Baca Juga: Rating Drama Korea Minggu Terakhir Juli 2022, Drakor Baru Banyak yang Turun

3. From Now On, Showtime! (MBC)

5 Drama Korea Rating Terendah 2022 yang Tayang di TV Nasional Korea

Foto: MBC

Drama ini ditayangkan mulai 23 April tiap Sabtu-Minggu pukul 20.40 KST. Rating rata-rata nasionalnya hanya 3,3%. Rating terendahnya ada pada episode 3 dengan angka 2,3%, sementara tertingginya ada pada episode 8 dengan nilai 4,6%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3608 seconds (0.1#10.140)