4 Aktris Drama Korea yang Sering Dipasangkan dengan Aktor yang Jauh Lebih Muda

Jum'at, 29 Juli 2022 - 10:23 WIB
loading...
4 Aktris Drama Korea yang Sering Dipasangkan dengan Aktor yang Jauh Lebih Muda
Song Hye-kyo pernah dipasangkan dengan Park Bo-gum yang usianya 12 tahun lebih muda darinya. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Segelintir aktris drama Korea kerap kali mengambil peran dengan pasangan aktor yang jauh lebih muda, termasuk berperan dalam drama noona romance.

Noona romance adalah istilah bagi drama Korea romantis saat karakter utama perempuannya berusia lebih tua dibanding karakter utama prianya. Biasanya, perbedaan usia yang kadang digambarkan cukup jauh ini menjadi penghalang utama dalam hubungan cinta mereka.

Ternyata, beberapa aktris drama Korea papan atas kerap menerima peran-peran tersebut. Respons penonton atas pilihan itu pun beragam, ada yang positif, ada pula yang negatif.

Berikut ini empat aktris drama Korea populer yang sering dipasangkan dengan aktor yang lebih muda.

1. Song Hye-Kyo

4 Aktris Drama Korea yang Sering Dipasangkan dengan Aktor yang Jauh Lebih Muda

Encounter. Foto: tvN

Aktris berusia 40 tahun ini sudah tiga kali dipasangkan dengan aktor yang jauh lebih muda. Dua di antaranya digambarkan bahwa karakter yang diperankannya memang berusia jauh lebih tua dibanding karakter prianya.

Yang pertama adalah Descendants of the Sun (2016) saat ia dipasangkan dengan Song Joong-ki yang berusia empat tahun lebih muda darinya. Lalu noona romance Encounter (2018) bersama Park Bo-gum yang usianya 12 tahun lebih muda.

Terakhir, tahun 2021 yang menjadi drama comeback-nya setelah bercerai pada 2019, ia kembali dipasangkan dengan aktor yang usianya 11 tahun lebih muda. Adalah Jang Ki-yong yang menjadi pasangannya dalam Now We Are Breaking Up.

Tiga drama romantis dengan konsep yang mirip, serta dirilis secara berurutan ini mulai mendapat respons yang negatif dari penonton drama Korea. Mereka menilai sudah saatnya Song Hye-kyo menerima peran yang berbeda dari sebelumnya agar tidak ditinggalkan penonton.

Ini terutama mengingat rating Now We Are Breaking Up tak setinggi yang diharapkan. Meski tayang di televisi nasional SBS, tapi rating rata-rata nasionalnya hanya 6,6%, dan rating tertingginya 8%. Rating tertinggi itu ada di episode 2 yang artinya seiring berjalannya cerita, justru penontonnya makin berkurang.

2. Park Min-Young

4 Aktris Drama Korea yang Sering Dipasangkan dengan Aktor yang Jauh Lebih Muda

When The Weather Is Fine. Foto: JTBC

Aktris 36 tahun ini kerap dijuluki ratu drama romantis. Sejauh ini ia juga sudah tiga kali memerankan dua drama Korea dengan pasangan aktor yang jauh lebih muda. Meski begitu, dramanya tidak tergolong noona romance.

Yang pertama adalah pada 2018 saat ia dipasangkan dengan Park Seo-joon yang usianya tiga tahun lebih muda dalam What's Wrong with Secretary Kim. Dua tahun kemudian, ia malah dipasangkan dengan aktor yang beda usianya lebih jauh lagi, yaitu delapan tahun.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Dibintangi Park Seo-Joon dengan Rating Tinggi

Sang aktor yang dimaksud adalah Seo Kang-joon dalam drama romantis When The Weather Is Fine. Yang menarik, meski beda usianya jauh, dalam drama tersebut diceritakan bahwa mereka adalah teman sekelas saat masa SMA.

Yang ketiga adalah drama yang baru tayang tahun ini (2022), yaitu Forecasting Love and Weather. Ia dipasangkan dengan Song Kang yang usianya juga sama dengan Seo Kang-joon. Berbeda dengan saat bersama Park Seo-joon, chemistry-nya dengan Song Kang dianggap kurang apik.

3. Jun Ji-Hyun


4 Aktris Drama Korea yang Sering Dipasangkan dengan Aktor yang Jauh Lebih Muda

My Love From The Star. Foto: SBS
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)