5 Drama Korea yang Dibintangi Park Seo-Joon dengan Rating Tinggi

Selasa, 26 Juli 2022 - 18:15 WIB
loading...
5 Drama Korea yang Dibintangi Park Seo-Joon dengan Rating Tinggi
Park Seo-joon kerap membintangi drama Korea yang disambut positif hingga ratingnya tinggi. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Park Seo-joon merupakan aktor Korea Selatan yang namanya cukup populer. Tercatat, pria kelahiran 16 Desember 1988 ini pernah membintangi sederet film dan drama Korea.

Pada awal kariernya, dia memainkan peran pendukung dalam serial drama Dream High 2 (2012) hingga Pots of Gold (2013). Setelahnya, karier aktor ini semakin cemerlang dan terlibat dalam berbagai drama populer asal Korea. Seo-joon juga disebut akan memerankan Noh Var alias Marvel Boy dalam Captain Marvel 2: The Marvels.

Berikut beberapa drama Korea yang dibintangi Park Seo-joon dengan rating tinggi.

1. Itaewon Class (2020)

5 Drama Korea yang Dibintangi Park Seo-Joon dengan Rating Tinggi

Foto: JTBC

Itaewon Class merupakan salah satu drama Korea terpopuler. Serial ini dibintangi Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung dan Kwon Nara. Hasil adaptasi webtoon ini ditayangkan di JTBC pada 31 Januari hingga 21 Maret 2020. Serial ini juga tersedia di Netflix.

Itaewon Class berkisah tentang ambisi balas dendam seorang pria kepada perusahaan milik majikan ayahnya. Selain itu, dia juga bertekad untuk bisa sukses dan mengalahkan perusahaan tersebut.

Dalam serial ini, Park Seo-joon memerankan Park Sae-ro-yi. Seorang siswa yang pernah dikeluarkan dari sekolah karena berkelahi dengan anak CEO Jangga Group. Rating rata-rata nasional Itaewon Class menurut Nielsen Korea adalah 11,8%. Sedangkan rating tertingginya pernah mencapai 16,5%.

2. Fight For My Way (2017)

5 Drama Korea yang Dibintangi Park Seo-Joon dengan Rating Tinggi

Foto: KBS2

Drama Korea ini tayang perdana pada 22 Mei 2017 di KBS2. Serialnya dibintangi oleh Park Seo-joon dan Kim Ji-won. Fight for My Waybercerita tentang perjuangan dua orang sahabat dalam mengejar cita-citanya. Persahabatan mereka yang terjalin lama perlahan berubah menjadi perasaan romansa di antara keduanya.

Setelah perilisannya, Fight For My Way mendapat respons yang cukup positif dari penonton. Secara keseluruhan, drama Korea ini memiliki rating yang cukup bagus. Pada episode terakhirnya, Fight For My Way mendapat rating 13,8%. Sementara rating rata-rata nasionalnya 10,9%.

Baca Juga: Drama Korea Paling Trending di Twitter Korea Paruh Kedua 2022, Juaranya Serial Sedih

3. What’s Wrong with Secretary Kim (2018)

5 Drama Korea yang Dibintangi Park Seo-Joon dengan Rating Tinggi

Foto: tvN

Drama Korea ini dibintangi Park Seo-joon dan Park Min-young, serta didasarkan pada novel dengan judul sama karya Jung Kyung-yoon.

What’s Wrong with Secretary Kim berkisah tentang Lee Young-joon. Dia merupakan wakil presiden di sebuah perusahaan. Hidupnya terguncang ketika sekretarisnya mengumumkan untuk mengundurkan diri dari posisinya.

Park Seo-joon memerankan karakter Lee Young-joon. Dia dikisahkan sebagai Wakil Presiden Yumyung Group yang tampan dan terlihat cool. What’s Wrong with Secretary Kim pernah meraih rating tertinggi saat episode 11, yaitu mencapai 8,6%. Sementara rating rata-rata nasionalnya adalah 7,4%.

4. Pots of Gold (2013)

5 Drama Korea yang Dibintangi Park Seo-Joon dengan Rating Tinggi

Foto: MBC
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5274 seconds (0.1#10.140)