6 Drama Korea tentang Napi atau Mantan Narapidana, Terbaru Big Mouth

Kamis, 28 Juli 2022 - 15:24 WIB
loading...
6 Drama Korea tentang Napi atau Mantan Narapidana, Terbaru Big Mouth
Drama Korea yang menceritakan tentang napi atau mantan narapidana salah satunya adalah Big Mouth. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang menceritakan tentang napi atau mantan narapidana kini mulai cukup sering diproduksi, dan yang terbaru adalah Big Mouth.

Drama Korea dengan konsep ini biasanya dikemas dengan cerita yang serius, tapi ada juga yang berbalut komedi untuk menciptakan kesan hangat di tengah penonton. Dengan perpaduan cerita yang apik dan kemasan yang menarik, drama jenis ini biasanya mendapat rating yang cukup memuaskan.

Berikut ini enam drama Korea yang menceritakan tentang napi atau mantan narapidana.

1. Big Mouth (2022)

6 Drama Korea tentang Napi atau Mantan Narapidana, Terbaru Big Mouth

Foto: MBC

Big Mouth baru akan tayang pada Jumat, 29 Juli. Ceritanya tentang Park Chang-ho (Lee Jung Suk), seorang pengacara yang lebih sering kalah di pengadilan dibanding memenangkan kasus.

Suatu kali, ia menangani kasus pembunuhan yang melibatkan seorang pejabat tinggi. Demi menutupi tersangka sebenarnya, Chang-ho lalu difitnah sebagai penipu, dan akhirnya dipenjara. Sang istri, Mi-ho (Im Yoon-ah) lantas berusaha membongkar misteri ini demi membebaskan Chang-ho.

Big Mouth akan tayang di MBC dan Disney+ Hotstar.


2. Doctor Prisoner (2019)

6 Drama Korea tentang Napi atau Mantan Narapidana, Terbaru Big Mouth

Foto: KBS

Namgoong Min memerankan seorang dokter yang dituduh melakukan malapraktik hingga membuatnya dipenjara. Setelah dibebaskan, ia pun berusaha membalas dendam pada sistem dengan masuk sebagai kepala medis di sebuah penjara.

Drama ini mencatat rating rata-rata nasionalnya sebesar 13,2%. Selain Namgoong Min, drama ini juga dibintangi Kwon Nara, Choi Won-young, dan Kim Byung-chul. Drama KBS ini juga bisa ditonton di Netflix.

3. Prison Playbook (2017)

6 Drama Korea tentang Napi atau Mantan Narapidana, Terbaru Big Mouth

Foto: tvN

Drama Korea yang menceritakan tentang napi atau mantan narapidana berikutnya adalah Prison Playbook. Drama black comedy ini bercerita tentang seorang atlet baseball yang masuk penjara gara-gara memukuli seorang pelaku pelecehan seksual hingga koma.

Di dalam penjara, ia mengenal orang-orang baru dengan cerita mereka masing-masing yang lucu sekaligus mengharukan. Drama yang dibintangi Park Hae-soo ini banyak dipuji kritikus dan penonton hingga sering masuk dalam daftar drama Korea wajib ditonton. Drama tvN ini bisa disaksikan di Netflix.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Dibintangi Park Seo-Joon dengan Rating Tinggi

4. One Ordinary Day (2021)

6 Drama Korea tentang Napi atau Mantan Narapidana, Terbaru Big Mouth

Foto: Coupang Play

One Ordinary Day dibintangi aktor televisi dengan honor termahal Kim Soo-hyun. Kisahnya diadaptasi dari serial Inggris BBC One, Criminal Justice.

One Ordinary Day bercerita tentang mahasiswa bernama Hyun-soo yang dituduh melakukan pembunuhan. Ia lalu ditolong oleh pengacara tanpa prestasi Shin Joong-han (Cha Seung-won). Ia pun harus menghadapi sistem pengadilan yang kejam demi Hyun-soo.

Akting Kim Soo-hyun di sini sangat dipuji, meski serialnya tidak terlalu mendapat perhatian karena tayang di platform streaming Coupang Play yang tidak terlalu populer. Episodenya juga singkat, hanya delapan. Kamu bisa menonton drama ini di Viu.

5. Insider (2022)

6 Drama Korea tentang Napi atau Mantan Narapidana, Terbaru Big Mouth

Foto: JTBC

Insider bercerita tentang Kim Yo-han (Kang Ha-neul), seorang peserta pelatihan peradilan yang menyamar saat melakukan penyelidikan kasus yang melibatkan jaksa korup. Namun sial, ia malah dijebak dan akhirnya dipenjara.

Di dalam penjara, ia pun merencanakan balas dendam atas pengkhianatan itu. Drama JTBC ini akan berakhir pada hari ini (28/7).

Baca Juga: Drama Korea Paling Trending di Twitter Korea Paruh Kedua 2022, Juaranya Serial Sedih

6. Move to Heaven (2021)

6 Drama Korea tentang Napi atau Mantan Narapidana, Terbaru Big Mouth

Foto: Netflix

Move to Heaven sebenarnya tidak fokus pada kisah tentang napi, tapi salah satu karakter utamanya adalah mantan narapidana. Karakter ini diperankan oleh Lee Je-hoon dengan nama Sang-gu.

Diceritakan, seorang pemuda dengan spektrum autisme bernama Geu-ru (Tang Jun-sang) harus hidup sendiri setelah ayahnya meninggal mendadak. Geu-ru lalu diserahkan pada pamannya, Sang-gu, yang baru saja keluar penjara.

Sang-gu yang jorok dan berperilaku kasar awalnya malas mengasuh Geu-ru, tapi karena tergiur iming-iming warisan dari mendiang kakaknya, ia akhirnya mau tinggal bersama keponakannya itu.

Sambil meneruskan usaha jasa membersihkan kamar orang yang baru saja meninggal, keduanya pelan-pelan membangun ikatan yang unik. Drama ini bisa ditonton di Netflix.

Nah, drama Korea tentang napi atau mantan narapidana yang mana yang ceritanya kira-kira sesuai dengan seleramu?
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)