5 Film Korea Romantis dengan Kisah Cinta Realistis, Ada Suka juga Duka

Rabu, 27 Juli 2022 - 13:34 WIB
loading...
5 Film Korea Romantis dengan Kisah Cinta Realistis, Ada Suka juga Duka
Film Korea romantis Nothing Serious dibintangi Son Seok-koo dan Jeon Jong-seo yang bertemu di aplikasi kencan. Foto/CJ ENM
A A A
JAKARTA - Film Korea romantis kerap menggambarkan kisah cinta dengan pengalaman yang manis-manis saja. Padahal, hubungan percintaan dalam kehidupan nyata tidak seperti itu.

Hubungan percintaan asli pasti akan dihiasi dengan perasaan cinta yang menggebu-gebu, tapi juga ada hal-hal yang tidak menyenangkan. Mulai dari pertengkaran, rasa bosan, hingga keinginan untuk putus saja.

Namun momen-momen duka alias tidak menyenangkan inilah yang umumnya justru membuat ikatan hubungan cinta menjadi lebih kuat. Masing-masing jadi lebih mengenal pribadi pasangannya, lebih bisa memahami satu sama lain, dan akhirnya merasakan pentingnya kehadiran pasangan dalam hidup mereka.

Nah, kalau kamu mencari tontonan film Korea romantis yang kisahnya realistis seperti itu, lima film berikut ini bisa kamu coba tonton. Berikut daftarnya, mengutip Daum.

1. Nothing Serious (2021)

5 Film Korea Romantis dengan Kisah Cinta Realistis, Ada Suka juga Duka

Foto: CJ ENM

Film ini bercerita tentang Ja-young (Jeon Jong-seo) dan Woo-ri (Son Seok-koo) yang terkoneksi lewat sebuah aplikasi kencan. Ja-young selalu khawatir kalau berurusan dengan kencan, sedangkan Woo-ri berusaha menyeimbangkan hubungan kerja dan percintaan.

Buat kamu yang terpikat dengan pesona Son Seok-koo sebagai Mr Gu dalam drama My Liberation Notes, ini adalah pilihan tontonan yang tepat. Selain itu, kisah cintanya juga menggambarkan kekhawatiran anak muda saat menjalani hubungan.

Kamu sangat mungkin kamu bisa relate dengan ceritanya. Yang mau menonton, bisa cek di Bstation (bilibili.tv).

2. Crazy Romance (2019)

5 Film Korea Romantis dengan Kisah Cinta Realistis, Ada Suka juga Duka

Foto: Next Entertainment World

Yang pernah putus, tapi langsung pacaran lagi, Crazy Romance bisa jadi tontonan yang pas. Sutradaranya, Kim Han-gyeol, menyebut bahwa timnya sampai mengumpulkan cerita dari banyak orang di sekitar mereka agar kisah film ini dekat dengan penonton.

Crazy Romance menceritakan dua rekan kerja, yaitu manajer Jae-hoon (Kim Rae-won) dan anak buahnya yang baru Sun-young (Gong Hyo-jin). Keduanya baru saja putus cinta, dan gara-gara ini mereka jadi dekat.

Crazy Romance menggambarkan perasaan marah, penyesalan, dan beragam emosi lainnya saat seseorang baru saja putus cinta. Perasaan empati dan nyaman dari berbagi pengalaman bersama orang yang punya peristiwa yang sama juga tergambar di sini. Kamu bisa menonton film ini di TVING.

3. Very Ordinary Couple (2013)

5 Film Korea Romantis dengan Kisah Cinta Realistis, Ada Suka juga Duka

Foto: Lotte Entertainment

Yang satu ini cocok buat kamu yang pernah dekat lagi dengan mantan pacar. Ceritanya tentang Dong-hee (Lee Min-ki) dan Jang-yeong (Kim Min-hee), rekan kerja yang pernah pacaran sembunyi-sembunyi selama tiga tahun.

Baca Juga: 5 Drama Korea Romantis untuk Kamu yang Antiromantic

Namun layaknya mereka yang sudah pacaran terlalu lama, keduanya jadi terlalu mengenal satu sama lain dan akhirnya bosan. Mereka putus, tapi karena tetap saling bertemu di tempat kerja, akhirnya keduanya kembali dekat.

Tentunya, akhirnya mereka pacaran lagi. Pertanyaannya, apakah kali ini mereka akan membangun hubungan yang lebih serius, atau malah putus lagi? Kamu bisa cek jawabannya di Viu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)