17 Artis yang Susah Dimengerti karena Logat Bicaranya Terlalu Medok

17 Artis yang Susah Dimengerti karena Logat Bicaranya Terlalu Medok
Benedict Cumberbatch dan Tom Hardy termasuk aktor Inggris yang dialognya susah dimengerti. Foto/Getty Images
LOS ANGELES - Aplikasi belajar bahasa Preply baru-baru ini menggelar survei terkait kemampuan menyimak dialog dalam serial berbahasa Inggris tanpa terjemahan (subtitle).

Dari 1.200 orang Amerika Serikat yang menjadi responden, hasilnya ternyata sebanyak 50% orang Amerika Serikat menonton konten dengan terjemahan. Sementara 55% mengaku kesulitan mendengar dialog.

Dari jumlah tersebut, penonton Gen Z menjadi yang terbanyak mengalami kesulitan menonton tanpa terjemahan, yaitu sebanyak 70%. Lalu diikuti Milenial 53%, Gen X 38%, dan Baby Boomer 35%.

Preply juga merilis deretan aktor dan aktris yang kata-katanya susah dimengerti oleh penonton. Dari 17 artis yang masuk daftar, para aktor berdarah Inggris dan yang berasal dari Skotlandia menjadi yang paling banyak masuk dalam daftar.

Baca Juga: Kang the Conqueror, Villain Marvel yang Bikin Iron Man Jadi Jahat

17 Artis yang Susah Dimengerti karena Logat Bicaranya Terlalu Medok

Foto: Preply

Mereka yaitu Tom Hardy, Benedict Cumberbatch, Michael Caine, Idris Elba, dan Ricky Gervais. Sementara yang berasal dari Skotlandia adalah Sean Connery, James McAvoy, dan Sam Heughan.

Masuk juga penyanyi Inggris Ozzy Osbourne. Ada pula aktor Liam Neeson yang berasal dari Irlandia, negara di antara Inggris dan Wales.

Sementara artis non-Inggris yang masuk dalam daftar adalah Sofia Vergara yang berasal dari Kolombia, Arnold Schwarzenegger yang berasal dari Austria, Jackie Chan dari China, Salma Hayek dari Meksiko, dan Gal Gadot dari Israel.

Baca Juga: 6 Penyelenggaraan Konser K-Pop di Indonesia yang Bikin Kecewa Penonton, Terbaru Cha Eun-Woo

Meski begitu, ada juga dua aktor Amerika Serikat yang dinilai penonton juga sulit dimengerti perkataannya, yaitu Johnny Depp dan Brad Pitt. Depp dinilai sulit bisa jadi karena logat yang digunakannya saat berperan sebagai Jack Sparrow dalam film waralaba Pirates of the Caribbean. Sementara Brad Pitt sebagai petinju Irlandia Michael O'Neil dalam film Snatch.

Masih dari hasil survei, menurut responden Amerika, logat yang paling sulit dipahami adalah aksen Skotlandia (50%), Inggris dan Irlandia (masing-masing 17%), Afrika Selatan (10%), Australia (4%), dan Amerika Selatan (2%).


(ita)
Share: