Film-Film Horor Indonesia Terbaru untuk Ditonton Bareng Teman

Film-Film Horor Indonesia Terbaru untuk Ditonton Bareng Teman
Ivanna jadi salah satu film horor Indonesia yang kini sedang tayang di bioskop Indonesia. Foto/MD Pictures
JAKARTA - Film horor Indonesia kembali merebak setelah pandemi Covid-19 mereda di Indonesia. Tercatat, beberapa film sudah dan siap tayang di jaringan bioskop.

Buat kamu yang hobi menonton film horor, berikut ini empat film yang wajib kamu pantau di bioskop. Menonton bareng teman-teman akan terasa lebih seru dan bakal jadi pengalaman yang menyenangkan untuk diingat bersama.

1. Ivanna

Ivanna adalah film horor yang disutradarai oleh Kimo Stamboel. Film yang diadaptasi dari novel Ivanna van Dijk karya Risa Saraswati ini dibintangi oleh Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William, dan Sonia Alyssa. Ivanna merupakan sempalan (spin-off) dari film Danur 2: Maddah.

Ivanna bercerita tentang hantu perempuan Belanda yang semasa hidupnya memperlakukan orang Indonesia dengan baik. Namun ia malah tewas dengan cara yang mengenaskan.



2. The Ghost Writter 2

The Ghost Writer 2 disutradarai oleh Muhadkly Acho, sekaligus merupakan debut penyutradaraannya. Filmnya dibintangi oleh Tatjana Saphira, Deva Mahenra, Widyawati Sophiaan, Endy Arfian, dan Moh Iqbal Sulaiman. The Ghost Writer 2 bercerita tentang seorang penulis yang bisa berkomunikasi dengan arwah pacarnya.



3. The Sacred Riana 2: Bloody Mary

The Sacred Riana 2: Bloody Mary disutradarai oleh Billy Christian. Film produksi Nant Entertainment ini akan ditayangkan di bioskop Indonesia mulai 28 Juli 2022. Bintangnya ada The Sacred Riana, Brooklyn Alif Rea, Frisly Indigo, Aisyah Aqilah, dan Sharon Sahertian.

Baca Juga: 6 Penyelenggaraan Konser K-Pop di Indonesia yang Bikin Kecewa Penonton, Terbaru Cha Eun-Woo

Kisah film sekuel ini adalah tentang sekumpulan siswi di asrama yang sering melakukan ritual permainan menggunakan cermin, yakni Bloody Mary. Sialnya, permainan ini berujung pada teror yang mencelakai mereka.



4. Pengabdi Setan 2: Communion

Lima tahun setelah kesuksesan film pertama, Pengabdi Setan kembali dengan sekuel yang diberi judul Pengabdi Setan 2: Communion. Para pemain utama, yaitu Tara Basro, Bront Palarae, Endy Ardian, Nasar Anuz, Egi Fedly, dan Ayu Laksmi akan kembali memerankan karakter mereka dalam film kedua ini. Filmnya akan dirilis pada 4 Agustus 2022.

Baca Juga: 5 Drama Korea Paling Berpengaruh Sepanjang Masa

Pengabdi Setan 2: Communion akan menguak keterlibatan Ibu dalam sekte penyembah setan. Keluarga Ibu terus-menerus mendapatkan teror dari sekte itu meskipun sudah berusaha untuk pindah rumah. Teror itu bahkan sampai ikut memakan banyak korban jiwa.



GenSINDO
Dundi Ichsan Perlambang Utama
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.


(ita)
Share: