10 Karakter Anime Ini Terobsesi dengan Balas Dendam

Minggu, 17 Juli 2022 - 06:06 WIB
loading...
10 Karakter Anime Ini Terobsesi dengan Balas Dendam
Sejumlah karakter anime memendam hasrat balas dendam besar di dalam dirinya. Dendam itu bahkan mengonsumsi mereka sehingga akal sehat mereka pun serasa hilang. (Foto: Fullmetal Alchemist Wiki - Fandom)
A A A
Sejumlah karakter anime memendam hasrat balas dendam besar di dalam dirinya. Dendam itu bahkan mengonsumsi mereka sehingga akal sehat pun serasa hilang. Hari-hari karakter ini diisi dengan strategi dan rencana untuk bisa membalaskan dendam itu.

Sebagian karakter anime ini punya masa lalu tragis. Ada yang ditinggalkan orang terdekatnya dengan cara yang tidak manusiawi, diperlakukan dengan buruk oleh orang lai, hingga dijadikan tumbal. Peristiwa tragis ini meninggalkan trauma mendalam dan rasa sakit hati yang sulit diobati.

Berbagai cara pun ditempuh karakter-karakter ini untuk bisa melampiaskan dendam mereka. Dari cara yang bisa dianggap wajar sampai dengan cara terkeji pun bisa mereka lakukan demi mewujudkan keinginan gelap mereka ini. Namun, pada akhirnya, dendam itu mengonsumsi mereka dan menjadikan mereka tidak lebih baik dari orang yang mereka dendami itu. Siapa saja karakter anime yang terobsesi dengan balas dendam ini? Simak ulasannya berikut ini!



10. Eren Jaeger — Attack on Titan

10 Karakter Anime Ini Terobsesi dengan Balas Dendam

Foto: Faepa

Kematian ibunya akibat dimangsa Titan membuat Eren begitu membenci makhluk humanoid itu. Dendam itu membuatnya bertekad untuk menyingkirkan semua Titan dari muka dunianya. Dia kemudian bergabung dengan Pasukan Pengintai demi mencapai cita-citanya itu.

Hasrat membunuh Eren mengalahkan rasionalitasnya dan mendorongnya ke jalan keputusasaan. Dia percaya kalau sarana tidak etis dibutuhkan demi mencapai cita-citanya. Dendam itu membuatnya tidak segan membantai banyak orang tidak bersalah.

9. Tanjiro — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Karakter Anime Ini Terobsesi dengan Balas Dendam

Foto: TechNadu

Tanjiro adalah anak yang baik, ramah, dan bertanggung jawab. Namun, hidupnya berubah setelah Muzan Kibutsuji membantai seluruh keluarganya. Dia hanya menyisakan adiknya, Nezuko, dalam kondisi telah berubah menjadi iblis. Tanjiro pun menyimpan dendam kesumat pada Muzan.

Demi balas dendam dan mencari penyembuh untuk adiknya agar kembali jadi manusia, Tanjiro kemudian bergabung dengan Korps Pembasmi Iblis. Tanjiro terus mengasah kemampuannya untuk bisa menghadapi Muzan suatu hari nanti. Tapi, meski memendam dendam, Tanjiro tetap menjadi orang yang baik hati.

8. Roy Mustang — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

10 Karakter Anime Ini Terobsesi dengan Balas Dendam

Foto: Looper

Roy adalah pahlawan perang Ishval. Alkemis Negara di Amestri ini membuat rencana rahasia untuk menumbangkan dan menggantikan penguasa. Di sepanjang kariernya, Roy punya sahabat bernama Maes Hughes.

Tapi, Hughes kemudian ditemukan tewas tanpa petunjuk siapa pembunuhnya. Roy melakukan segalanya demi menemukan pembunuh Hughes dan membalas dendam terhadap mereka. Roy jadi dimakan pikiran dendam dan siap menyerang korupsi di institusinya.

7. Hyakkimaru — Dororo

10 Karakter Anime Ini Terobsesi dengan Balas Dendam

Foto: Random Curiousity

Hidup Hyakkimaru adalah tragedi. Sebelum lahir, dia telah ditumbalkan ayahnya kepada iblis. Dia harus kehilangan anggota tubuhnya, suara, pendengaran, hidung, mata, dan kulit wajahnya. Dia kemudian tumbuh dengan menyimpan dendam kepada ayahnya.

Bertekad membalas dendam kepada ayahnya, Hyakkimaru melakukan perjalanan untuk berburu iblis demi mendapatkan kembali anggota tubuhnya. Hyakkimaru berhasil menemukan kembali anggota tubuhnya. Dan, dia pun berhadapan langsung dengan ayah yang membenci sekaligus takut padanya.

6. Emilia — The Devil is a Part-Timer!

10 Karakter Anime Ini Terobsesi dengan Balas Dendam

Foto: YouTube

Emilia Justina dikenal sebagai Emi Yusa di dunia manusia. Dia dulunya adalah pahlawan di Ente Isla dan bertanggung jawab mengalahkan Raja Iblis Setan. Emilia terobsesi membalas dendam terhadap Setan karena dia kehilangan ayahnya akibat penyerangan Benua Barat Ente Isla.

Dikuasai nafsu membalas dendam, Emilia mengikuti Setan ke Jepang era modern di dunia manusia demi memenuhi tujuannya. Namun, seperti Setan, Emilia juga kehilangan sebagian besar kekuatannya di dunia manusia. Setelah mengenal Setan dan kebenaran di balik kematian ayahnya, Emilia jadi galau. Dia tidak tahu apakah harus membalas dendam pada Setan atau tidak.

5. Thorfinn — Vinland Saga

10 Karakter Anime Ini Terobsesi dengan Balas Dendam

Foto: CBR
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2769 seconds (0.1#10.140)