Noah Schnapp Akui Will Byers 'Stranger Things' adalah Gay

Jum'at, 15 Juli 2022 - 11:56 WIB
loading...
Noah Schnapp Akui Will Byers Stranger Things adalah Gay
Will Byers resmi terkonfirmasi gay oleh Noah Schnapp, aktor yang memerankannya. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Setelah sempat mengelak menjawab dengan tegas, Noah Schnapp akhirnya mengonfirmasi bahwa karakter Will Byers yang diperankannya dalam Stranger Things adalah seorang gay.

Dalam wawancara eksklusifnya dengan Variety, aktor berusia 17 tahun itu bahkan mengatakan bahwa teori penggemar yang mengatakan bahwa Will menyukai Mike (Finn Wolfhard) memang benar adanya.

"Saya pikir sudah jelas bahwa Will punya perasaan terhadap Mike," ujarnya. "Mereka (The Duffer Brothers) sudah merancang ini dengan sengaja sejak musim-musin yang lalu," imbuhnya.

Menurut Noah, sejak musim pertama, para penulis sudah menunjukkan bahwa Will seorang gay secara perlahan-lahan. "Jadi season ke-4 ini aku menjalankan peran seseorang yang mencintai sahabatnya dan bingung apakah (kondisinya) akan diterima atau tidak. Dia merasa ini salah dan tidak cocok dengan lingkungan mana pun," ucapnya.

Noah Schnapp Akui Will Byers 'Stranger Things' adalah Gay

Foto: Getty Images

Sejak musim-musim awal, Will memang sudah ditunjukkan berbeda dengan para sahabatnya yang lain. Saat mereka digambarkan tertarik pada lawan jenis dan akhirnya masing-masing punya pacar, hanya Will yang tidak pernah diperlihatkan tertarik dengan gadis manapun.

Bukan hanya itu, Will juga digambarkan tak pernah masuk dalam klub apa pun atau tertarik bergabung dengan lingkungan di luar persahabatannya dengan Mike, Dustin, Lucas, Eleven, dan Max. "Will tidak pernah cocok masuk ke mana pun," katanya.

Baca Juga: 6 Drama Korea Hidden Gem di Netflix, Kamu Sudah Nonton?

Teori bahwa Will adalah seorang gay dan jatuh cinta pada Mike menguat setelah pada season keempat terdapat adegan Will menangis diam-diam di dalam van setelah meyakinkan Mike tentang pentingnya sosok sahabatnya itu bagi Eleven.

Kakak Will, Jonathan, lantas melihat Will menangis dari kaca mobil. Setelah itu, ada adegan obrolan Jonathan dan Will yang bisa diinterpretasikan bahwa Jonathan akan menerima Will apa adanya dan bersedia menjadi pendengar yang baik bagi Wiil jika ia ingin bercerita tentang apa pun.

Noah Schnapp Akui Will Byers 'Stranger Things' adalah Gay

Foto: Netflix

Saat merekam adegan di dalam van, Will tidak menyangka bahwa dampaknya bisa sekuat itu. "Saat syuting aku biasa saja, tapi saat melihat hasil akhirnya, aku suka cara mereka mengeditnya. Tergambarkan bahwa ia menyukai sahabatnya dan tidak tahu bagaimana cara menyatakannya," ujar Noah.

Baca Juga: Daftar Pemain dan Deskripsi Karakter Serial Gadis Kretek

Sebelumnya, Noah menolak menjelaskan orientasi seksual Will dan menyerahkan asumsinya kepada penonton. "Aku pikir di situ justru keindahannya. Entah apakah Will menolak untuk tumbuh dewasa, atau ia tumbuh lebih lambat dibanding teman-temannya, atau dia memang gay," katanya saat itu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)