Daftar Pemain dan Deskripsi Karakter Serial Gadis Kretek

Kamis, 14 Juli 2022 - 13:07 WIB
loading...
Daftar Pemain dan Deskripsi Karakter Serial Gadis Kretek
Para pemain, sutradara, serta showrunner Gadis Kretek dalam proses produksi serialnya. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Gadis Kretek adalah serial berlatar sejarah yang dibintangi Dian Sastrowardoyo, Putri Marino, Ario Bayu, dan Arya Saloka.

Gadis Kretek diadaptasi dari novel karya Ratih Kumala, yang juga menulis novel Tabula Rasa dan Genesis. Ratih juga adalah istri novelis Eka Kurniawan.

Serial yang akan tayang di Netflix ini adalah sebuah kisah cinta dengan latar belakang perkembangan industri kretek serta berbagai peristiwa sejarah di Indonesia. Gadis Kretek didukung para sineas papan atas di Indonesia, seperti pasangan sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah. Sementara skenarionya ditulis oleh Ratih bersama Tanya Yuson, Kanya K. Priyanti, dan Ambaridzki Ramadhantyo.

Adapun mengutip dari siaran pers Netflix, Dian Sastrowardoyo akan menjadi pemeran utama serial ini. Ia akan memerankan Dasiyah, seorang perempuan visioner dan dikenal karena kemampuannya meracik saus rokok kretek yang sedap.

Daftar Pemain dan Deskripsi Karakter Serial Gadis Kretek

Foto: Netflix

Lalu Ario Bayu akan berperan sebagai Soeraja. Ia secara tidak sengaja masuk ke dalam industri kretek sampai meninggalkan warisan yang berharga. Sementara Putri Marino menjadi Arum, gadis independen yang penuh rasa ingin tahu.

Baca Juga: 6 Love Language Junho dalam Drama Extraordinary Attorney Woo

Adapun Arya Saloka yang pernah bermain dalam film Wedding Proposal akan berperan sebagai Lebas. Ia adalah anak bungsu Soeraja yang hidup dengan caranya sendiri.

Daftar Pemain dan Deskripsi Karakter Serial Gadis Kretek

Foto: Netflix

Selain keempat pemain utama tersebut, Gadis Kretek juga didukung oleh sederet aktor ternama. Mereka yaitu Tissa Biani, Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy, dan Tutie Kirana.

Menurut sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, Gadis Kretek menangkap sebuah masa yang penting dalam industri rokok kretek. Juga berbagai peristiwa sejarah yang kemudian mengubah jalan hidup banyak orang, termasuk munculnya sebuah cerita cinta yang mengharukan.

Daftar Pemain dan Deskripsi Karakter Serial Gadis Kretek

Foto: Netflix

"Bersama para pemeran Gadis Kretek, serta set dan cerita yang luar biasa, kami percaya akan memberikan kisah yang penuh makna bagi penonton di manapun berada,” ujar Kamila.

Baca Juga: 6 Drama Korea yang Tiap Episodenya Punya Masalah Berbeda

Adapun showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Yuson mengatakan bahwa serial Gadis Kretek akan menghadirkan beragam karakter dengan berbagai kepribadian dalam perjalanan hidup yang menggugah.

Gadis Kretek kini telah masuk proses produksi dan direncanakan tayang pada 2023.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)