6 Drama Korea Hidden Gem di Netflix, Kamu Sudah Nonton?

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:25 WIB
loading...
6 Drama Korea Hidden Gem di Netflix, Kamu Sudah Nonton?
Misaeng: In Complete Life jadi salah satu drama Korea underrated yang bisa kamu tonton di Netflix. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Sejumlah drama Korea menjadi viral atau masuk dalam daftar rating tinggi. Namun ada banyak juga drama yang berkualitas, tapi tak mendapat banyak sorotan.

Padahal, drama-drama ini punya cerita yang bagus, serta ulasan para penontonnya pun mayoritas positif. Nah, buat kamu yang membutuhkan rekomendasi drama Korea yang tidak biasa di Netflix, daftar berikut ini bisa menjadi panduanmu dalam memilih tontonan.

1. The Light In Your Eyes (2019)


6 Drama Korea Hidden Gem di Netflix, Kamu Sudah Nonton?


Drama ini mendapatkan ulasan yang sangat positif dari penonton maupun para kritikus. Ini Karena premis ceritanya yang berbau fiksi ilmiah, tapi tetap menyentuh hati.

Cerita drama ini adalah tentang seorang perempuan berusia 26 tahun yang menemukan jam ajaib yang membuatnya bisa mengatur waktu. Karena sebuah kesalahan, ia malah membuat dirinya sendiri sebagai nenek berusia 70-an tahun.

Dari sini, ia harus berdamai dengan dirinya sendiri, termasuk mengatasi masalah keluarga dan janji yang tidak terpenuhi. Tak cuma itu, ia juga harus menghadapi hubungan cinta yang rumit dengan seorang reporter muda. Drama ini dibintangi Nam Joo-hyuk dan Han Ji-min.

2. Misaeng: In Complete Life (2014)

6 Drama Korea Hidden Gem di Netflix, Kamu Sudah Nonton?


Drama ini bisa jadi sangat dekat dengan kamu, yaitu tentang perjuangan karyawan baru di sebuah perusahaan, termasuk perasaan stres dan dilema yang melingkupinya. Drama ini dibintangi Im Si-wan, Lee Sung-min, Kang So-ra, dan Kang Ha-neul.

3. My Mister (2018)

6 Drama Korea Hidden Gem di Netflix, Kamu Sudah Nonton?

Foto: tvN

My Mister sebenarnya sudah cukup populer di kalangan pencinta drama Korea non-mainstream. Banyak penontonnya memuji bahwa ceritanya dekat dengan kehidupan nyata, dan menggambarkan kenyataan hidup yang kejam.

Kisahnya tentang seorang perempuan miskin yang diperankan IU. Ia bertemu dengan seorang pria paruh baya, dan dari sini mereka saling menyembuhkan luka. Sekadar catatan, hubungan keduanya tidak mengarah ke dalam hubungan romantis.

Baca Juga: 10 Drama Korea JTBC dengan Rating Premiere Tertinggi, Nomor 1 Bisa Ditebak

4. When The Camellia Blooms (2019)

6 Drama Korea Hidden Gem di Netflix, Kamu Sudah Nonton?

Foto: Netflix

Drama ini memang berjalan agak lambat, tapi para penonton memuji cerita dan akting para pemainnya. Drama ini juga mendapatkan Grand Prize dalam Baeksang Arts Awards.

When The Camellia Blooms bercerita tentang seorang janda satu anak yang memiliki bar di kota kecil. Ini membuat dirinya sering menjadi omongan para tetangga. Namun di antara mereka, ada satu polisi baik hati yang bersimpati pada sang janda. Drama ini dibintangi Gong Hyo-jin, Kang Ha-neul, Oh Jung-se, dan Kim Ji-seok.

5. Mystic Pop-Up Bar (2020)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)