6 Drama Korea yang Tiap Episodenya Punya Masalah Berbeda

Rabu, 13 Juli 2022 - 09:53 WIB
loading...
6 Drama Korea yang Tiap Episodenya Punya Masalah Berbeda
Move to Heaven jadi salah satu drama Korea yang tiap episodenya menceritakan kasus berbeda. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Tak hanya drama Korea genre hukum, serial genre laga thriller bahkan drama healing pun bisa punya cerita yang tiap episodenya berbeda-beda.

Dengan kasus yang selalu berbeda tiap episode - atau tiap 2-3 episode - penonton selalu menemukan hal-hal baru yang tidak ada dalam episode-episode sebelumnya. Ini membuat tontonan terasa selalu segar, tapi juga tetap familier dengan kemunculan karakter-karakter tetap dengan permasalahan mereka yang terus berkembang.

Buat kamu yang mudah bosan dan ingin selalu menemukan cerita baru yang menegangkan atau mengharukan, berikut ini enam drama Korea yang mungkin bisa memuaskanmu.

1. Extraordinary Attorney Woo (2022)

6 Drama Korea yang Tiap Episodenya Punya Masalah Berbeda

Foto: ENA

Drama viral ini menceritakan kehidupan Woo Young-woo (Park Eun-bin), pengacara dengan spektrum autisme. Tiap episodenya selalu hadir dengan kasus baru yang ditangani Young-woo dan timnya di salah satu firma hukum terbesar di Seoul.

Sejauh ini, Woo Young-woo selalu menangani kasus yang cukup unik. Mulai dari dugaan penganiayaan dan pembunuhan berencana seorang istri kepada suaminya, kasus gaun pengantin yang merosot saat resepsi, kasus dugaan pembunuhan pemuda autis terhadap saudara kandungnya, dan kasus perebutan warisan antartiga bersaudara.

Meski genrenya adalah drama hukum, tapi Extraordinary Attorney Woo mampu mengemasnya dengan sangat ringan, kocak, sekaligus membuat haru. Selalu ada pesan tentang kehidupan yang bisa diambil penonton setiap kali kasus berhasil diselesaikan.

Drama ini juga memotret kehidupan Woo Young-woo sebagai sosok autis yang berusaha beradaptasi dengan dunia baru. Drama ENA ini bisa ditonton di Netflix.

2. Through The Darkness (2022)

6 Drama Korea yang Tiap Episodenya Punya Masalah Berbeda

Foto: SBS

Yang satu ini murni sebuah drama kriminal thriller. Kisahnya berdasarkan kehidupan Kwon Il-yong, profiler (analis perilaku kriminal) pertama di Korea.

Setiap episodenya, Song Ha-young (Kim Nam-gil) selalu menangani kasus kriminal yang berbeda. Sering kali, kekejaman para kriminal pun digambarkan dengan sangat detail. Ini berbeda dengan drama-drama Korea sejenis yang tayang sebelumnya.

Through The Darkness juga dibintangi Kim So-jin. Drama SBS ini bisa ditonton di Vidio dan Viu.

3. Taxi Driver (2021)

6 Drama Korea yang Tiap Episodenya Punya Masalah Berbeda

Foto: SBS

Drama Korea lainnya yang tiap episodenya selalu menyajikan masalah atau kasus yang berbeda adalah Taxi Driver. Ini adalah serial laga kriminal yang juga dibumbui komedi.

Tiap episodenya, Taxi Driver mengisahkan seorang klien yang ingin membalas dendam pada orang lain karena penderitaan yang dialaminya. Kasusnya mulai dari perisakan, penipuan, sampai pelanggaran HAM besar.

Ada empat orang yang terlibat dalam penyelesaian tiap kasus di lapangan. Mulai dari sopir taksi yang jago berkelahi dan menyamar yang diperankan Lee Je-hoon, peretas andal yang dimainkan Pyo Ye-jin, dan dua montir kocak yang diperankan Jang Hyun-jin dan Bae Yoo-ram.

Baca Juga: 10 Drama Korea Terbaik Produksi Studio Dragon dengan Rating Tertinggi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)