Drama Korea dengan Rating Naik Paling Melesat Minggu Kedua Juli 2022

Senin, 11 Juli 2022 - 11:00 WIB
loading...
Drama Korea dengan Rating Naik Paling Melesat Minggu Kedua Juli 2022
Drama Korea Alchemy of Soul menjadi salah satu yang ratingnya naik pesat pada minggu kedua Juli 2022. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama-drama Korea terbaru atau on going secara keseluruhan mendapatkan respons yang baik dari para penonton, tapi ada sebagian yang ratingnya melesat tinggi.

Drama Korea It's Beautiful Now mencatat kenaikan rating tertinggi, yaitu dari 21,3% menjadi 24,2% menurut Nielsen Korea. Kenaikan ini disebabkan karena pada Minggu (10/7) kemarin, drama ini telah menyelesaikan episode finalnya. Rating tersebut makin mengukuhkan drama keluarga ini sebagai serial on going dengan rating tertinggi.

Di posisi kedua ada Alchemy of Soul yang ratingnya pada minggu lalu naik dari 5,3% menjadi 6,8%, yang artinya ada lonjakan hingga 1,5%. Ini prestasi yang cukup mengagumkan, mengingat minggu sebelumnya drama laga fantasi dan romansa ini mengalami penurunan rating yang cukup signifikan dengan perbedaan hingga 1,3%.

Baca Juga: 7 Drama Korea yang Diharapkan Ada Season lanjutannya

Selanjutnya di posisi ketiga ada drama viral Extraordinary Attorney Woo yang juga menunjukkan performa luar biasa. Meski baru menayangkan empat episode, tapi ratingnya terus melonjak drastis dengan perbandingan 1,2%.

Drama Korea dengan Rating Naik Paling Melesat Minggu Kedua Juli 2022

Foto:Netflix

Catatan rating serial ini adalah berturut-turut 0,9%, 1,8%, 4,0%, dan 5,2%. Angka ini makin impresif mengingat di Korea, Extraordinary Attorney Woo tayang di ENA, stasiun televisi berbayar yang kurang populer untuk penayangan drama Korea. Sejumlah artis Korea, seperti aktris Jung Yumi dan RM BTS mengaku menonton drama ini.

Sementara di Netflix global, berdasarkan data FlixPatrol, posisi drama yang dibintangi Park Eun-bin dan Kang Tae-oh ini ada di urutan ke-9 untuk serial paling banyak ditonton. Drama ini menjadi satu-satunya drama Korea on going yang masuk dalam daftar tersebut.

Ia hanya kalah dari Ghost Doctor yang ada di urutan ke-7, sementara drama ini sudah selesai tayang sejak Februari lalu.

Baca Juga:5 Drama Korea yang Ceritanya Beda Jauh dengan Webtoon-nya

Berikutnya di urutan keempat ada Why Her yang naik tipis sebanyak 0,7% dari 7,0% ke 7,7%. Meski begitu, rating ini secara keseluruhan menurun dibanding minggu-minggu sebelumnya yang sempat menyentuh angka 8% hingga 10%. Adapun Link: Eat, Love, Kill naik sebesar 0,5% dari 1,7% menjadi 2,2%.

Adapun drama-drama lainnya yang naik tipis sebesar 0,1% adalah Cafe Minamdang,Eve, Insider, dan Cleaning Up. Rating terakhir dari masing-masing drama tersebut adalah 5,7%, 3,7%, 2,9%, dan 2,6%.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)