NCT Dream, Beatbox, dan Musik yang Menolong Kita

NCT Dream, Beatbox, dan Musik yang Menolong Kita
Lagu Beatbox yang dibawakan oleh NCT Dream membuat pendengarnya mendapat suntikan energi yang membuat semangat. Foto/SM Entertainment
JAKARTA - Setiap memulai atau di sela-sela aktivitas, biasanya kita selalu punya playlist lagu untuk didengarkan. Salah satunya adalah lagu K-pop yang kini makin populer.

Salah satu grup K-pop yang populer dan lagunya beken di kalangan anak muda di Indonesia adalah NCT Dream yang punya lagu populer berjudul Beatbox. Ini adalah lagu hip hop dengan alunan beat menyegarkan.

Beatboxmemberikan kesan positif dalam setiap lirik lagunya. Ketika mendengar lagu Beatbox, seketika pikiran dibuat segar kembali dan perasaan menjadi lebih senang.

Energi Positif dari Lagu Beatbox MilikNCT Dream

NCT Dream, Beatbox, dan Musik yang Menolong Kita

Foto: SM Entertainment

Beatboxsengaja dibuat untuk menemani NCTZen saat musim panas. Lagu ini bermakna energi baru di dalamnya. Member NCT Dream juga terlibat langsung dalam pembuatan lagu dengan banyak iringan beatboxini.

Dalam video YouTube berjudul [Un Cut] Take #4 ‘Beatbox’ Recording behind the scene, Jeno mengatakan bahwa lagu yang memiliki ciri khas frasa "boom chiki boom" ini sangat nyaman didengarkan dan memiliki lirik lagu yang bagus.

Disusul Mark, Renjun, Jisung, Jaemin, Haechan, dan Chenle mengatakan hal yang sama, bahwa lagu Beatbox membawa suasana ceria dan bebas. Lagu ini cocok didengarkan ketika sedang stres atau lelah beraktivitas seharian. Banyaknya pengulangan kata "beatbox" dalam setiap bait lagu NCT Dream ini menjadi poin utama yang membuat para pendengar dipastikan akan terus terngiang.

Bahkan Chenle mengungkapkan dirinya sangat menyukai lagu Beatbox. Alasan Chenle cukup sederhana, yakni karena lirik lagu yang dinyanyikan dengan kegembiraan serta lirik "boom chicki boom" menjadi poin utama setelah kata "beatbox".

Baca Juga: Ini Topik yang Dibahas NCT Dream setelah Semua Member Masuk Usia Dewasa

Keseluruhan bait lagu Beatboxmengartikan bahwa ketika kamu ingin melakukan sesuatu, maka lakukanlah dan jangan menunggu. Kerjakan sesuatu yang berasal dari hati kecilmu. Intinya, lakukan dan berusahalah. Mendengar lagu ini, energi kita tetap terjaga dan kita pun jadi lebih semangat menjalani hari.

Musik Banyak Membantu Diri Kita

Mengutip dari Verywellmind, menurutkonsultan pendidikanKendra Cherry yang fokus membantu mahasiswa belajar tentang psikologi , mendengarkan musik bisa menghibur, dan bisa membuat manusia lebih sehat. Nah, berikut ini beberapa manfaat dari mendengarkan musik.

1. Musik Bisa Meningkatkan Kinerja Kognitif

NCT Dream, Beatbox, dan Musik yang Menolong Kita

Foto: Kampus Production/Pexels

Satu studi menyimpulkan bahwa memainkan lebih banyak musik upbeat menyebabkan peningkatan kecepatan pemrosesan. Sementara musik upbeat dan downbeat menghasilkan manfaat dalam memori.

Jadi, kalau kamu sedang mengerjakan tugas, pertimbangkan memutar musik sebagai latar belakang agar dapat meningkatkan kinerja mentalmu. Pertimbangkan pula track instrumental atau lagu dengan lirik yang lebih sederhana agar dapat didengar dengan nyaman.

2. Musik Dapat Mengurangi Stres


NCT Dream, Beatbox, dan Musik yang Menolong Kita

Foto: Karolina Garabowska/Pexels

Salah satu tren yang didukung oleh penelitian, yaitu bahwa musik bisa menenangkan pikiran dan mendorong relaksasi. Mendengarkan musik bisa jadi cara efektif untuk mengatasi stres.

Dalam satu studi tahun 2013, peserta mengambil bagian dalam salah satu dari tiga kondisi sebelum terpapar stressor (beberapa faktor yang mengakibatkan terjadi respons stres) dan kemudian mengikut tes stres psikososial.
halaman ke-1
Share: