Kreator Yu-Gi-Oh Kazuki Takahashi Ditemukan Tewas di Pantai

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:32 WIB
loading...
Kreator Yu-Gi-Oh Kazuki Takahashi Ditemukan Tewas di Pantai
Kazuki Takahashi, mangaka serial manga populer Yu-Gi-Oh, ditemukan penjaga pantai dalam kondisi tidak bernyawa, Rabu (6/7), di lepas pantai Okinawa, Jepang. (Foto: KOMBO)
A A A
Kazuki Takahashi, mangaka serial populer Yu-Gi-Oh, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Rabu (6/7), di lepas pantai Okinawa. Jenazahnya ditemukan penjaga pantai Jepang. Takahashi berusia 60 tahun.

Mengutip Anime News Network, Penjaga Pantai dikabarkan menemukan Takahashi dalam kondisi lengkap dengan perlengkapan snorkeling. Baik Penjaga Pantai dan kepolisian setempat saat ini sedang menyelidiki peristiwa yang menyebabkan kematian Takahashi. Belum diketahui apa penyebab kematiannya.

Jenazah Takahashi ditemukan setelah seorang pria yang berada di sebuah kapal menelepon layanan kelautan Jepang. Dia melaporkan melihat sesosok tubuh yang mengapung sekitar 300 meter lepas pantai Nago. Laporan itu dibuat sekitar pukul 10.30 waktu setempat (08.30 WIB), Rabu (6/7).
Kreator Yu-Gi-Oh Kazuki Takahashi Ditemukan Tewas di Pantai

Foto: Rappler

Takahashi memulai karier manga-nya pada 1982. Selama 14 tahun ke depan, dia berjuang menemukan kesuksesan dengan karya seperti Fighting Hawk dan Tennenshoku Danji Buray. Pada 1996, dia merilis Yu-Gi-Oh—sebuah serial tentang orang yang bertarung dengan kartu ajaib. Sisanya pun jadi sejarah.

Mengutip Kotaku, selain membuat manga, Takahashi juga mendesain outline papan permainan kartu yang ditampilkan di serial itu. Permainan kartu itu aslinya bernama Magic & Wizards, tapi kemudian diubah menjadi Duel Monsters. Konami merilis game itu sebagai permainantrading carddi Jepang pada 1999 dan meledak. Permainan ini masih populer di dunia sampai hari ini.

Bersama manga dan permainan kartu, Yu-Gi-Oh juga menginspirasi sejumlah penampilan berbeda di media. Manga ini muncul dalam sejumlah serial anime, film, buku, dan tentu saja adaptasi video game. Game terakhir Yu-Gi-Oh, Master Duel, dirilis awal 2022 untuk PC, Switch, Xbox, dan PlayStation. Game in di satu titik pernah menarik lebih dari 200.000 pemain di Steam.



Yu-Gi-Oh terbit di Weekly Shonen Jump dari 1996—2004. Takahashi memenangkan Inkpot Award di Comic-Con International pada Juli 2015. Penghargaan itu memberikan pengakuan terhadap individu atas kontribusi menonjolnya terhadap komik, science fiction dan fantasi, film, televisi, animasi, dan fandom.

Takahashi menggambar manga The Comiq. Manga ini dibuat sebagai perayaan ulang tahun ke-50 majalah Weekly Shonen Jump Shueisha pada 2018. Takahashi juga menggambar kolaborasi manga Secret Reverse Marvel Comics.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)