5 Drama Korea dengan Kisah Karakter Penyandang Autisme

Senin, 04 Juli 2022 - 16:45 WIB
loading...
A A A
Good Doctor tayang di KBS2 dan bisa juga ditonton di Viu dan Vidio.

4. It's Okay to Not Be Okay (2020)

5 Drama Korea dengan Kisah Karakter Penyandang Autisme

Foto: tvN

Karakter autis dalam drama ini adalah karakter pendukung bernama Moon Sang-tae (Lee Kyu-sung). Ia adalah kakak dari karakter utama Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun), seorang pekerja medis di rumah sakit gangguan mental.

Meski cuma pemeran pendukung, tapi Sang-tae berperan penting dalam menjalankan plot cerita, terutama saat Gang-tae mulai bertemu seorang penulis cerita anak yang egois dan punya masalah kesehatan mental, Ko Moon-young (Seo Yea-ji). Sama seperti karakter autis lainnya, cara Sang-tae memandang kehidupan dengan caranya yang sederhana akan membuat penonton haru sekaligus hangat hatinya. Drama ini tayang di tvN dan Netflix.

Baca Juga: 10 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik yang Wajib Ditonton

5. Semantic Error (2022)

5 Drama Korea dengan Kisah Karakter Penyandang Autisme

Foto: Watcha

Drama ini tidak secara eksplisit menyebut karakter utamanya sebagai autis, tapi ciri-cirinya disebut mirip dengan orang yang memiliki spektrum sindrom autisme. Karakter tersebut adalah Chu Sang-woo (Park Jae-chan), seorang mahasiswa jurusan ilmu komputer yang kaku dan sangat berpegang teguh pada aturan.

Suatu ketika, ia dan kelompoknya harus mengerjakan sebuah proyek. Namun karena hanya ia sendiri yang bekerja, Sang-woo memutuskan menghapus nama mereka dalam proyek tersebut. Hal ini membuat Jang Jae-young (Park Seo-ham) seorang mahasiswa desain marah.

Sifat Jae-young yang berbeda 180 derajat dengan Sang-woo ternyata menimbulkan rasa ketertarikan antara keduanya. Drama Korea dengan kisah karakter penyandang autisme ini termasuk dalam boys love (BL) hasil diadaptasi manhwa,dan tayang di Watcha serta bilibili.tv.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)