3 Bintang Drama Korea yang Tidak Lulus Sekolah, Ada Pemain Money Heist Korea

3 Bintang Drama Korea yang Tidak Lulus Sekolah, Ada Pemain Money Heist Korea
Jeon Jong-seo yang akan menjadi Tokyo dalam Money Heist Korea termasuk artis yang tak lulus sekolah. Foto/My Company
JAKARTA - Sebagian selebritas Korea punya tingkat pendidikan yang tinggi, bahkan lulus dari universitas bergengsi. Namun ada juga yang bahkan tak lulus SMA atau memutuskan keluar dari kuliahnya.

Namun, mereka bisa tetap sukses mengadu nasib sebagai aktor dan aktris drama Korea hingga sering muncul dalam serial di televisi. Berikut tiga di antaranya, mengutip Kdramastars.

1. Jeon Jeong-Seo


3 Bintang Drama Korea yang Tidak Lulus Sekolah, Ada Pemain Money Heist Korea

Foto: Netflix

Jeon Jeong-seo akan bisa kita lihat kemampuan aktingnya sebagai karakter ikonis Tokyo dalam Money Heist Korea. Sebelumnya, aktris berusia 27 tahun ini lebih banyak bermain dalam film, di antaranya Mona Lisa and the Blood Moon, dan The Call bersama Park Shin-hye.

Saat ini, Jeong-seo disebut-sebut sebagai aktris yang tengah bersinar oleh industri hiburan di Korea. Meski begitu, sebenarnya ia sudah debut sejak 2018 lewat film Burning, yang dimainkannya bersama aktor ternama Yoo Ah-in.



Berkat perannya dalam The Call, ia juga dianugerahi piala aktris film terbaik dalam Baeksang Arts Awards 2021 dan Director's Cut Awards 2022.

Dengan prestasi gemilang itu, tak disangka ternyata Jeon Jeong-seo tak pernah lulus kuliah. Ia hanya pernah berkuliah selama setahun di Sejong University Jurusan Film dan Teater.

Menurut keterangan di situs web Korean Film Council, Jeong-seo memutuskan berhenti kuliah karena ia merasa tidak tertarik dengan metode perkuliahan di universitas tersebut. Ia lantas memilih untuk mengambil kelas khusus (privat) untuk mempertajam kemampuan aktingnya.
halaman ke-1
Share: