5 Drama Korea yang Diramal Gagal, tapi Ratingnya Malah Tinggi

Kamis, 23 Juni 2022 - 08:28 WIB
loading...
5 Drama Korea yang Diramal Gagal, tapi Ratingnya Malah Tinggi
Dream High sempat diragukan kesuksesannya hanya karena dibintangi para idol K-pop. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Para pencinta drama Korea sudah menonton begitu banyak serial dengan berbagai genre, membuat mereka bisa memprediksi nasib sebuah drama.

Prediksi tersebut umumnya dibuat hanya dengan melihat judul, premis, dan para pemainnya. Sebagian punya aura kuat sebagai drama yang sukses, sebagian lainnya tidak. Namun bukan berarti prediksi mereka selalu sukses.

Sering terjadi, beberapa drama yang diprediksi bakal flop alias gagal justru sukses besar dengan rating tinggi. Berikut lima di antaranya, mengutip Koreaboo.

1. Bread, Love and Dreams (2010)

5 Drama Korea yang Diramal Gagal, tapi Ratingnya Malah Tinggi

Foto: YouTube KBS World TV

Drama yang juga dikenal dengan judul Baker King Kim Tak Goo tak membuat penonton yakin dengan kesuksesannya. Apalagi pemeran utamanya adalah aktor rookie bernama Yoon Si-yoon.

Namun nyatanya, drama ini sanggup meraih rating sangat tinggi, yaitu rata-rata nasional 36,4%. Sementara rating tertingginya adalah 49,5% untuk episode terakhir.

Drama ini dipuji karena cara berceritanya yang menarik, dengan kejutan tak terduga. Ceritanya tentang pasangan suami istri pemilik perusahaan roti yang tak kunjung punya anak, lantas masing-masing selingkuh dan memiliki anak dari selingkuhannya.

2. Dream High (2011)

5 Drama Korea yang Diramal Gagal, tapi Ratingnya Malah Tinggi

Foto: KBS2

Drama ini dibintangi para idol ternama seperti Suzy, IU, dan Taecyeon 2PM. Namun justru karena itulah drama ini diragukan kualitasnya karena dianggap para idol tidak akan bisa berakting dengan baik.

Nyatanya, drama ini sukses dengan rating rata-rata nasionalnya tembus 15,7%. Hingga kini, ketiga nama idol itu pun dikenal sebagai aktor dan aktris dengan kualitas akting yang baik.

3. Reply 1997 (2012)

5 Drama Korea yang Diramal Gagal, tapi Ratingnya Malah Tinggi

Foto: tvN

Reply 1997 adalah serial pertama dari drama waralaba yang sukses ini. Namun pada awalnya, serial tersebut dipandang sebelah mata karena produser dan tim penulis skenarionya tidak punya pengalaman menulis drama televisi.

Namun setelah ditayangkan, penonton langsung terpikat dengan aura nostalgia 1990-an dan gambaran nyata pada era tersebut. Meski rating rata-ratanya hanya 2,8%, tapi episode terakhirnya mencatat angka 7,5%, menandakan bahwa drama ini berakhir dengan baik. Terbukti, dua serial Reply berikutnya punya rating yang luar biasa.

Baca Juga: 6 Drama Korea Romantis Anak Sekolah Rating Tertinggi

4. I Can Hear Your Voice (2013)

5 Drama Korea yang Diramal Gagal, tapi Ratingnya Malah Tinggi

Foto: SBS

Drama hukum, fantasi, dan romansa ini awalnya juga dipandang sebelah mata, bahkan oleh produsernya sendiri. Namun saat penayangan perdananya, chemistry antara Lee Jong-suk dan Lee Bo-young menarik perhatian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)