5 Drama Korea yang Diramal Gagal, tapi Ratingnya Malah Tinggi

5 Drama Korea yang Diramal Gagal, tapi Ratingnya Malah Tinggi
Dream High sempat diragukan kesuksesannya hanya karena dibintangi para idol K-pop. Foto/KBS2
JAKARTA - Para pencinta drama Korea sudah menonton begitu banyak serial dengan berbagai genre, membuat mereka bisa memprediksi nasib sebuah drama.

Prediksi tersebut umumnya dibuat hanya dengan melihat judul, premis, dan para pemainnya. Sebagian punya aura kuat sebagai drama yang sukses, sebagian lainnya tidak. Namun bukan berarti prediksi mereka selalu sukses.

Sering terjadi, beberapa drama yang diprediksi bakal flop alias gagal justru sukses besar dengan rating tinggi. Berikut lima di antaranya, mengutip Koreaboo.

1. Bread, Love and Dreams (2010)

5 Drama Korea yang Diramal Gagal, tapi Ratingnya Malah Tinggi

Foto: YouTube KBS World TV

Drama yang juga dikenal dengan judul Baker King Kim Tak Goo tak membuat penonton yakin dengan kesuksesannya. Apalagi pemeran utamanya adalah aktor rookie bernama Yoon Si-yoon.



Namun nyatanya, drama ini sanggup meraih rating sangat tinggi, yaitu rata-rata nasional 36,4%. Sementara rating tertingginya adalah 49,5% untuk episode terakhir.

Drama ini dipuji karena cara berceritanya yang menarik, dengan kejutan tak terduga. Ceritanya tentang pasangan suami istri pemilik perusahaan roti yang tak kunjung punya anak, lantas masing-masing selingkuh dan memiliki anak dari selingkuhannya.

2. Dream High (2011)
halaman ke-1
Share: