7 Artis Drama Korea yang Sukses dan Gagal setelah Hiatus Lama

Kamis, 16 Juni 2022 - 16:57 WIB
loading...
7 Artis Drama Korea yang Sukses dan Gagal setelah Hiatus Lama
Kim Tae-ri jadi salah satu artis Korea yang sukses setelah kembali meski hiatus lama. Foto/Management MMM
A A A
JAKARTA - Sebagian aktor dan aktris drama Korea memilih untuk tak terlalu sering bermain dalam drama televisi dan film alias memilih hiatus dalam waktu yang cukup lama.

Karena itulah, saat mereka kembali bermain dalam drama televisi, kehadiran mereka ditunggu-tunggu, baik oleh pencinta drama Korea maupun media massa di sana. Sebagian yang kembali lagi berhasil, tapi yang lainnya tak terlalu sukses jika dilihat dari perolehan rating drama yang mereka dapatkan.

Berikut ini tujuh aktor dan aktris drama Korea yang comeback-nya sukses dan gagal setelah hiatus panjang, mengutip dari KBIZoom.


1. Kim Tae-Hee

7 Artis Drama Korea yang Sukses dan Gagal setelah Hiatus Lama

Foto: Instagram @kimtaehee99

Kim Tae-hee memutuskan hiatus setelah menikah dengan penyanyi Rain pada 2017. Drama terakhirnya saat itu adalah Yong Pal yang dirilis pada 2015.

Ia baru kembali berakting lima tahun kemudian, atau pada 2020, lewat drama Hi Bye Mama. Sayangnya, rating drama ini tak terlalu baik, yaitu rating tertingginya hanya 6,5%. Ini jauh berbeda dari Yong Pal yang mencatat rating tertingginya sebesar 19,6%.

Meski ratingnya tak terlalu menggembirakan, tapi Hi Bye Mama dipuji karena ceritanya sangat menyentuh. Akting aktris 40 tahun ini juga disebut lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

2. Gong Yoo

7 Artis Drama Korea yang Sukses dan Gagal setelah Hiatus Lama

Foto: Management SOOP

Gong Yoo terakhir bermain drama Korea pada 2013, berjudul Big. Rating tertingginya saat itu mencapai 11,1%. Saat tiga tahun kemudian kembali lewat Goblin, Gong Yoo meraih sukses besar dengan rating tertingginya mencapai 18,6%.

Goblin juga membuatnya menjadi aktor terbaik dalam Baeksang Arts Awards 2017. Setelah itu, ia muncul dalam serial The Silent Sea, dan kini telah terkonfirmasi muncul dalam Squid Game season 2.

3. Kim Tae-Ri

7 Artis Drama Korea yang Sukses dan Gagal setelah Hiatus Lama

Foto:Management MMM

Kim Tae-ri memang selalu selektif dalam memilih peran, jadi setiap kembali muncul, ia pasti selalu sukses. Setelah mencetak popularitas lewat Mr. Sunshine pada 2018, empat tahun kemudian ia muncul lewat Twenty-Five Twenty-One.

Berkat drama ini, aktingnya diganjar dengan piala aktris terbaik Baeksang Arts Awards 2022. Rating dramanya juga tembus dua digit.

Baca Juga: 8 Drama Korea Komedi Romantis Terbaru 2022 dengan Rating Tertinggi

4. Lee Byung-Hun

7 Artis Drama Korea yang Sukses dan Gagal setelah Hiatus Lama

Foto: Instagram @byunghun0712

Rekan main Kim Tae-ri dalam Mr. Sunshine ini juga memutuskan hiatus sampai sembilan tahun, yaitu antara Iris ke Mr. Sunshine. Lalu dari situ ia memilih rehat lagi selama empat tahun sebelum akhirnya kembali sukses lewat Our Blues.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)