8 Drama Korea Komedi Romantis Terbaru 2022 dengan Rating Tertinggi

Kamis, 16 Juni 2022 - 12:44 WIB
loading...
8 Drama Korea Komedi Romantis Terbaru 2022 dengan Rating Tertinggi
Drama Korea komedi romantis terbaru 2022 dengan rating tertinggi salah satunya adalah Kiss Sixth Sense. Foto/Disney+
A A A
JAKARTA - Drama Korea komedi romantis terbaru 2022 dengan rating tertinggi bisa jadi pilihan tontonanmu jika suka genre ini, tapi tak punya banyak waktu untuk menonton.

Seperti diketahui, tiap minggunya, bisa ada lebih dari lima drama Korea baru yang ditayangkan stasiun televisi nasional maupun berbayar di Korea Selatan. Tentunya tidak semua drama tersebut bisa ditonton karena kita punya kesibukan masing-masing.

Karena itulah, melihat rating dari drama tersebut bisa menjadi salah satu cara menentukan drama mana yang akan kita pilih untuk ditonton. Hingga pertengahan 2022, setidaknya ada delapan drama Korea komedi romantis yang rating nasionalnya menurut data Nielsen Korea cukup impresif.

Nah, berikut ini delapan drama Korea romantis terbaru 2022 dengan rating tertinggi.

8. Kiss Sixth Sense

8 Drama Korea Komedi Romantis Terbaru 2022 dengan Rating Tertinggi

Foto: Disney+

Web series terbaru yang tayang sejak 25 Mei ini masuk kategori Trending urutan ke-3 di Disney+. Drama adaptasi webtoon inibercerita tentang Hong Ye-sool (Seo Ji-hye) yang punya kemampuan khusus sejak kecil. Setiap kali bibirnya menyentuh bagian tubuh orang lain, ia bisa melihat masa depan orang tersebut.

Suatu hari, Ye-sool tidak sengaja mencium leher bosnya yang ia benci, Cha Min-hoo (Yoon Kye-sang). Ia lalu terkejut saat visualisasi penglihatannya menunjukkan bahwa dirinya dan Min-hoo saling suka, bahkan sampai menjalin hubungan intim. Kisahnya makin seru saat mantan pacar Ye-sool, Lee Pil-yo (Kim Ji-suk) datang lagi untuk merebut hatinya.

7. Why Her

8 Drama Korea Komedi Romantis Terbaru 2022 dengan Rating Tertinggi

Foto: SBS

Why Her mungkin kurang tepat disebut sebagai komedi romantis, karena ceritanya lebih fokus pada urusan hukum dan romansa dibanding komedi. Namun Why Her adalah drama Korea romantis paling baru yang menunjukkan rating yang sangat impresif., jadi perlu juga dipertimbangkan untuk ditonton.

Baru tayang empat episode, yaitu sejak 3 Juni lalu, rating episode terakhir yang ditayangkan, yaitu episode 4 sudah tembus 10%. Catatan ratingnya per episode dari Nielsen Korea adalah 6,0%; 6,5%; 8,4%, dan 10,1%. Drama ini akan tayang sepanjang 16 episode.

Why Her bercerita tentang pengacara berhati dingin yang diturunkan jabatannya menjadi asisten profesor di sebuah sekolah hukum. Seorang murid lantas jatuh cinta pada perempuan pengacara ini. Drama yang tayang di SBS dan Viu ini dibintangi Seo Hyun-jin dan Hwang In-yeop.

6. Thirty-Nine

8 Drama Korea Komedi Romantis Terbaru 2022 dengan Rating Tertinggi

Foto: JTBC

Drama yang tayang mulai 16 Februari 2022 ini dibintangi tiga pemain bintang, yaitu Son Ye-jin, Jeon Mi-do, dan Kim Ji-hyun. Meski begitu, perolehan ratingnya cukup berliku alias naik-turun.

Sempat naik pada episode-episode awal, tapi rating rata-rata nasionalnya hanya bisa mencapai 6,5% menurut Nielsen Korea. Sementara rating tertingginya ada pada episode final, yaitu 8,1%.

Kisah perempuan jelang paruh baya yang lebih kompleks, juga komedi yang tidak terlalu banyak diumbar, diyakini jadi salah satu alasan drama ini tak terlalu memikat bagi penonton usia remaja yang banyak mengonsumsi drama Korea.

5. Forecasting Love and Weather

8 Drama Korea Komedi Romantis Terbaru 2022 dengan Rating Tertinggi

Foto: JTBC
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)