5 Idol K-Pop yang Dituntut Keluar dari Grup oleh Para Penggemarnya

Rabu, 15 Juni 2022 - 16:12 WIB
loading...
5 Idol K-Pop yang Dituntut Keluar dari Grup oleh Para Penggemarnya
Kim Garam jadi idol rookie yang sudah langsung dituntut keluar dari grupnya karena skandal perisakan. Foto/Source Music
A A A
JAKARTA - Sebagai idol K-pop, kadang penggemar atau komunitas penggemar (fandom) menuntut sang idola untuk tampil tanpa kontroversi sedikit pun.

Karena itulah, begitu mereka tersandung masalah, sebagian penggemar tak tanggung-tanggung langsung menuntut sang idol untuk keluar dari grup sebagai bentuk pertanggungjawaban, sekaligus agar tidak merusak citra grupnya.

Nah, berikut ini lima idol K-pop yang pernah dituntut oleh penggemarnya agar keluar saja dari grup akibat kontroversi yang mereka lakukan, mengutip KBIZoom.


1. Kim Garam LE SSERAFIM

5 Idol K-Pop yang Dituntut Keluar dari Grup oleh Para Penggemarnya

Foto: Source Music

Debut pada usia 16 tahun, Kim Garam langsung terkena tuduhan melakukan perisakan oleh beberapa orang yang mengaku sebagai teman sekolahnya. HYBE dan Source Music sebagai agensi dan label musik LE SSERAFIM langsung membantah tuduhan itu, tapi para penggemar yakin bahwa Garam memang tukang bully.

Meski akhirnya Kim Garam hiatus, tapi para penggemar grup tetap menuntut agar idol rookie itu dikeluarkan saja dari LE SSERAFIM. Bahkan saat grup ini menjadi sampul majalah Jepang Nonno edisi Agustus 2022 dan foto Kim Garam tetap ada, para penggemar kembali menyampaikan kemarahannya. Hingga kini, nasib Garam di LE SSERAFIM masih menggantung.


2. Chen EXO

5 Idol K-Pop yang Dituntut Keluar dari Grup oleh Para Penggemarnya

Foto: SM Entertainment

Pada 2020, Chen tiba-tiba mengumumkan bahwa ia akan menikah, juga akan segera memiliki seorang anak. Para penggemar tak cuma terkejut dengan berita mendadak itu, tapi juga menuntut permintaan maaf dari sang idol karena perilakunya itu dianggap aib oleh penggemar yang menuntut Chen bisa tampil tanpa cela.

Tak cuma menuntut di media sosial, sebagian penggemar sampai melakukan protes di luar gedung SM Entertainment, menuntut Chen dikeluarkan dari EXO. Tak lama setelah itu, Chen melakukan wamil, lantas pada tahun ini, kembali mengumumkan bahwa anak keduanya sudah lahir.

Hingga kini, Chen tak pernah mengikuti aktivitas EXO, meski ia juga tidak pernah secara resmi mengumumkan hiatus atau keluar dari grup tersebut.

3. Chanyeol EXO

5 Idol K-Pop yang Dituntut Keluar dari Grup oleh Para Penggemarnya

Foto: SM Entertainment

Selain Chen, pada tahun yang sama (2020), Chanyeol juga terkena kontroversi. Ia dituduh selingkuh oleh mantan pacarnya saat mereka berpacaran selama tiga tahun. Sang penuduh bahkan menyertakan bukti foto di forum daring di Korea.

Saat itu, Chanyeol maupun SM Entertainment tak menanggapi tuduhan tersebut. Ini membuat para penggemar putus asa, sampai meminta Chanyeol pergi dari EXO.

Namun pada awal 2021, Chanyeol muncul di media sosial, tapi tak menyinggung soal kasusnya itu. Alih-alih, SM Entertainment yang akhirnya menuntut penuduh pada Maret 2021 atas kasus penyebaran berita palsu.

Kini, Chanyeol telah kembali beraktivitas, dan para penggemar pun tak lagi menuntut sang idol keluar dari grup.

Baca Juga: Media Korea Prediksi BTS akan Umumkan soal Wajib Militer Minggu Depan

4. Lucas NCT
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)