Media Korea Prediksi BTS akan Umumkan soal Wajib Militer Minggu Depan

Media Korea Prediksi BTS akan Umumkan soal Wajib Militer Minggu Depan
BTS diprediksi akan mengeluarkan pernyataan soal wajib militer pada minggu depan. Foto/BigHit Music
SEOUL - Analis bisnis dan media di Korea Selatan menanggapi berita tentang BTS yang akan lebih fokus pada proyek solo dan mengurangi aktivitas grup.

Dalam berita yang dirilis oleh etoday.co.kr pada Rabu (15/6) pagi, mereka menulis bahwa video pengumuman resmi terkait wajib militer anggota BTS diperkirakan akan dirilis minggu depan. Seperti diketahui, Jin sebagai member tertua harus sudah menjalani wajib militer (wamil) selambatnya pada Januari 2023.

Adapun untuk aturan penghapusan wamil bagi para idol K-pop, khususnya BTS, yang sejak akhir 2020 digadang-gadang oleh politikus, tampaknya belum mencapai kesepakatan dengan National Defense Commission, institusi yang bertanggung jawab atas urusan militer dan pertahanan di Korea Selatan.

Baca Juga: HYBE Klarifikasi soal Kabar BTS Hiatus, Ini Fakta Sebenarnya

Selain tentang wamil, artikel yang sama juga memberitakan bahwa pengumuman bahwa BTS akan lebih fokus pada proyek solo dan mengurangi kegiatan grup untuk sementara waktu, mengakibatkan anjloknya harga saham HYBE, perusahaan manajemen BTS.

Media Korea Prediksi BTS akan Umumkan soal Wajib Militer Minggu Depan

Foto: BigHit Music

Pada pukul 09:40 waktu setempat, saham HYBE dikatakan diperdagangkan pada 143.500 won, turun 25,65% dibanding hari perdagangan sebelumnya. Sementara itu, analis dari Hana Financial Investment Lee Ki-hoon menurunkan target harga HYBE sebesar 16% (70.000 won) dari 430.000 won menjadi 360.000 won.

Baca Juga: Peringkat Member BTS Paling Seram kalau Marah menurut V, Nomor 1 Tak Disangka

Analis lainnya dari KB Securities Lee Seon-hwa mengatakan bahwa pengurangan sementara aktivitas grup BTS dan ketidakpastian terkait tur dunia, "tidak dapat dihindari akan membuat laba operasional akan turun".

BTS dalam video BTS FESTA 2022 mengatakan bahwa meski mereka akan fokus pada aktivitas solo, bukan berarti BTS dibubarkan. "Walaupun kami berhenti sejenak, beristirahat, (tapi) kami tetap melangkah maju untuk waktu yang lebih lama pada masa mendatang".


(ita)
Share: