Drama Korea dengan Karakter Utama Wanita Punya Kemampuan Khusus

Senin, 13 Juni 2022 - 13:43 WIB
loading...
Drama Korea dengan Karakter Utama Wanita Punya Kemampuan Khusus
Drama Korea dengan karakter utama perempuan yang punya kemampuan khusus bisa disimak dalam Kiss Sixth Sense. Foto/Disney+
A A A
JAKARTA - Drama Korea dengan karakter utama wanita yang punya kemampuan khusus cukup banyak dibuat. Mayoritas kemampuan karakter utamanya adalah mereka bisa melihat hantu.

Cerita dengan konsep seperti ini biasanya menarik perhatian pencinta drama Korea, karena menggabungkan kisah drama romantis atau misteri dengan bumbu ala cerita superhero. Buat kamu yang suka dengan tema seperti ini, berikut drama Korea yang bisa kamu tonton.

1. Kiss Sixth Sense (2022)

Drama Korea dengan Karakter Utama Wanita Punya Kemampuan Khusus

Foto: Disney+

Drama terbaru yang tayang di Disney+ ini bercerita tentang Hong Ye-sool (Seo Ji-hye) yang punya kemampuan khusus sejak kecil. Setiap kali bibirnya menyentuh bagian tubuh orang lain, ia bisa melihat masa depan orang tersebut.

Suatu hari, Ye-sool tidak sengaja mencium leher bosnya yang ia benci, Cha Min-hoo (Yoon Kye-sang). Ia lalu terkejut saat visualisasi penglihatannya menunjukkan bahwa dirinya dan Min-hoo saling suka, bahkan sampai menjalin hubungan intim.

Kisahnya makin seru saat mantan pacar Ye-sool, Lee Pil-yo (Kim Ji-suk) datang lagi untuk merebut hatinya.

2. Hotel del Luna (2019)

Drama Korea dengan Karakter Utama Wanita Punya Kemampuan Khusus

Foto: tvN

Dalam drama tvN ini, IU berperan sebagai Jang Man-wol, pemilik penginapan Moon yang tamunya adalah para hantu. Man-wol sebenarnya sudah berusia ribuan tahun, dan karena setumpuk dosa yang dilakukannya pada masa lalu, ia dikutuk untuk hidup abadi sampai bisa menjadi orang baik.

Dalam Hotel del Luna, Man-wol diceritakan punya kemampuan psikokinesis (mampu menggerakkan sesuatu hanya dengan kekuatan pikiran), bisa time traveling, serta tentunya bisa melihat hantu sekaligus bertarung dengan makhluk gaib tersebut.

Selain Hotel del Luna yang juga tayang di Vidio dan Netflix, karakter utama perempuan lainnya yang bisa melihat hantu antara lain ada dalam drama Korea Oh My Ghost, Master's Sun, dan Korean Odyssey.


3. While You Were Sleeping (2017)

Drama Korea dengan Karakter Utama Wanita Punya Kemampuan Khusus

Foto: SBS

Drama Korea lainnya yang karakter perempuannya punya kemampuan khusus adalah While You Were Sleeping. Bintangnya ada Suzy sebagai Nam Hong-joo, seorang reporter yang bisa melihat masa depan lewat mimpinya.

Dengan genre beragam, mulai dari hukum, thriller, hingga komedi romantis, serial ini cocok ditonton oleh para pencinta drama Korea. Selain Suzy, drama yang bisa ditonton di Viu dan Netflix ini juga dibintangi Lee Jong-suk sebagai jaksa dan Jung Hae-in sebagai polisi.

Baca Juga: 5 Drama Korea Romantis untuk Kamu yang Antiromantic

4. Mystic Pop-up Bar (2020)

Drama Korea dengan Karakter Utama Wanita Punya Kemampuan Khusus

Foto: JTBC

Karakter Weol-ju (Hwang Jung-eum) dalam drama ini mirip dengan Man-wol dalam Hotel del Luna. Weol-ju usianya sudah ratusan tahun, dan kini punya bar yang dinamakan Mystic Pop-up Bar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)