5 Drama Korea untuk Ditonton Kalau Kamu Suka My Liberation Notes

Jum'at, 10 Juni 2022 - 17:05 WIB
loading...
5 Drama Korea untuk Ditonton Kalau Kamu Suka My Liberation Notes
Black Dog menjadi salah satu drama Korea yang atmosfernya mirip My Liberation Notes. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - My Liberation Notes menjadi salah satu drama Korea yang ceritanya dipuji karena kehidupan karakter-karakternya mirip dengan kebanyakan orang.

Mulai dari perasaan hampa karena bosan dengan rutinitas keseharian, rindu akan hubungan romantis, hingga keinginan untuk mendapatkan hidup yang jauh lebih baik. Dialog-dialognya juga mengajak penonton untuk merenung dan mengajukan pertanyaan yang sama pada diri sendiri.

Meski drama ini ritmenya lambat dan tidak menawarkan kisah cinta yang berbunga-bunga, tapi My Liberation Notes punya tempat khusus bagi penonton, hingga meninggalkan kesan mendalam. Nah, buat kamu yang juga menyukai cerita seperti My Liberation Notes, lima drama ini bisa kamu tonton karena punya vibe yang sama.

1. Because This Is My First Life (2017)

5 Drama Korea untuk Ditonton Kalau Kamu Suka My Liberation Notes

Foto: tvN

Lee Min-ki (Nam Sae-hee) adalah seorang pekerja bidang IT yang kikuk, sementara Jung So-min (Yoon Ji-ho) nyaris putus asa mengejar cita-citanya sebagai seorang penulis. Mereka lalu menjalani kawin kontrak supaya orang tua Min-ki tak lagi menjodohkannya dengan siapa pun, sementara Ji-ho juga bisa mencari pekerjaan.

Kamu bisa jadi sangat dekat dengan cerita ini karena So-min selalu melihat bahwa orang-orang di sekitarnya sudah sukses dengan pekerjaannya, sementara ia merasa hidupnya hanya berjalan di tempat. Mimpinya yang besar membuat penonton akan bersimpati padanya.

Sementara kekikukan Min-ki juga kerap dialami banyak orang. Kita berharap ia mau membuka dirinya untuk orang lain. Singkatnya, drama tvN ini akan membuat kamu merasakan pahit dan manisnya kehidupan, serta harapan yang terus menyala. Because This Is My First Life bisa ditonton di Viu dan Netflix.

2. A Piece of Your Mind (2020)

5 Drama Korea untuk Ditonton Kalau Kamu Suka My Liberation Notes

Foto: tvN

Rating drama ini memang tak bagus, bahkan episodenya sampai dipangkas dari 16 menjadi 12. Sama seperti My Liberation Notes, ritme ceritanya memang lambat, tapi ceritanya penuh dengan perenungan tentang rasa kehilangan, menyembuhkan trauma, dan saling dukung untuk menyembuhkan luka tersebut.

Untuk menceritakan tema tersebut, A Piece of Your Mind mengambil kisah cinta romantis antara seorang programmer yang baik hatinya, serta seorang engineer musik klasik yang hidupnya tidak stabil, tapi selalu berpikir positif. Drama yang dibintangi oleh Jung Hae-in dan Chae Soo-bin ini tayang di tvN, Viu, dan Vidio.

3. My Mister (2018)

5 Drama Korea untuk Ditonton Kalau Kamu Suka My Liberation Notes

Foto: tvN

Drama Korea ini menceritakan kisah tiga laki-laki bersaudara yang sedang mengalami masa sulit dalam hidup mereka. Park Dong-hoon, anak kedua dari tiga bersaudara menjadi tulang punggung keluarga saat kedua saudaranya menganggur.

Kedua saudara Dong-hoon, yaitu Park Sang-hoon dan Park Ki-hoon, mengalami kegagalan dalam karier mereka yang mengharuskan keduanya bergantung pada Dong-hoon. Di tengah kesulitan hidup, mereka tetap saling mendukung dan membantu satu sama lain.

Baca Juga: 7 Drama Korea Rating Terendah Sepanjang Masa, cuma 0%

Selain itu, ada juga Lee Ji-an, seorang perempuan yang perjalanan hidupnya sangat berat dan penuh derita. Pertemuannya dengan Dong-hoon membuat keduanya menemukan kesamaan dan saling dukung untuk mengatasi masalah masing-masing.

My Mister dibintangi Lee Sun-kyun, Park Ho-san, Song Sae-Byeok, dan IU. Drama tvN ini bisa ditonton di netflix.

4. Black Dog: Being a Teacher (2019)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3395 seconds (0.1#10.140)