7 Drama Korea Rating Terendah Sepanjang Masa, cuma 0%

Jum'at, 10 Juni 2022 - 09:55 WIB
loading...
7 Drama Korea Rating Terendah Sepanjang Masa, cuma 0%
Drama Korea dengan rating terendah sepanjang masa dipegang oleh Idol: The Coup. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Di tengah berkembangnya euforia drama Korea di seluruh duniakarena hallyu, ternyata beberapa serialnya harus menerima pil pahit dengan rating di bawah 1%.

Yang lebih menyedihkan, drama dengan rekor rating terendah sepanjang masa ini tayang mayoritas dalam rentang waktu dua tahun terakhir alias 2020-2022. Meski memang kini sebagian penonton lebih memilih menyimak drama televisi di platform streaming, tapi rating 0% ini cukup mengenaskan mengingat beberapa di antaranya dibintangi para idol K-pop populer.

Nah, berikut ini tujuh drama Korea dengan rating terendah sepanjang masa, hanya berkisar 0%. Daftar ini hanya mengambil serial yang tayang di stasiun televisi nasional Korea (KBS, SBS, MBC), dan tiga stasiun televisi berbayar Korea terbesar yang rutin menayangkan drama Korea, yaitu JTBC, tvN, dan OCN.

Update (per 30 Juni 2022): Drama Love All Play posisinya tergantikan oleh drama thriller dari OCN, A Superior Day,yang mencatat rating terendahnya 0,8%, sementara rating rata-ratanya hanya 0,9%. .

7. Love All Play (2022)


7 Drama Korea Rating Terendah Sepanjang Masa, cuma 0%

Foto: KBS2

Drama ini baru saja menyelesaikan episode finalnya pada 9 Juni kemarin. Rating terakhirnya memang 1,3%, tapi rating episode sebelumnya mencatat angka terendah yaitu 0,9%. Secara rata-rata nasional, ratingnya menurut Nielsen Korea adalah 1,4%.

Love All Play yang tayang di KBS2 bercerita tentang kisah cinta antara pemain bulutangkis ganda campuran serta perjuangan tim mereka meraih kemenangan. Meski didukung penulis skenario Heo Sung-hye yang pernah menulis untuk Dream High 2 (2012) dan Tomorrow with You (2017), nyatanya drama ini tetap flop.

6. Welcome/Meow The Secret Boy (2020)

7 Drama Korea Rating Terendah Sepanjang Masa, cuma 0%

Foto: KBS2

Rating terendah drama ini menurut Nielsen Korea adalah 0,8%, yaitu pada episode 23 dari 24 episode. Sementara rating rata-rata nasionalnya adalah 1,7%.

Meow The Secret Boy diperankan oleh idol Kim Myung-soo atau L dari Infinite, dan tayang di KBS2. Ceritanya tentang seekor kucing yang bisa berubah menjadi manusia, dan bertemu dengan seorang perempuan. Sebagian berpendapat bahwa drama ini ceritanya tidak menarik dan akting pemainnya tidak meyakinkan.

5 Chimera (2021)

7 Drama Korea Rating Terendah Sepanjang Masa, cuma 0%

Foto: OCN

Rekor terendah dari drama Chimera juga 0,8%. Padahal, dramanya dibintangi Park Hae-soo yang juga bermain dalam Squid Game, dan tayang sebulan setelah drama hit tersebut dirilis.

Chimera yang tayang di OCN menceritakan sebuah ledakan di masa lalu hingga menyebabkan kasus pembunuhan berantai yang dikenal sebagai kasus Chimera.

Baca Juga: 10 Serial Korea Terkena Kontroversi, termasuk Drama Seo In-Guk yang Belum Tayang

4. Dae Jang-Geum is Watching (2018-2019)

7 Drama Korea Rating Terendah Sepanjang Masa, cuma 0%

Foto: MBC

Rating terendah Dae Jang-Geum is Watching tercatat 0,6%. Adapun rating rata-ratanya juga hanya 1,1%. Padahal, drama MBC ini dibintangi Yuri SNSD/Girls Generation dan Minhyuk BtoB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)