6 Drama Korea yang Cocok Ditonton saat Kamu Lagi Patah Hati

Senin, 06 Juni 2022 - 17:10 WIB
loading...
6 Drama Korea yang Cocok Ditonton saat Kamu Lagi Patah Hati
Drama Korea Hello, My Twenties! cocok ditonton saat kamu lagi patah hati akibat hubungan yang gagal. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea bukan hanya tontonan hiburan saat senggang, tapi juga bisa menjadi obat yang membantu menyembuhkan dirinya saat sedang patah hati.

Drama-drama Korea berikut ini memang masih bercerita tentang cinta dan kisah romantis, tapi di dalamnya juga ada pelajaran tentang cara menghadapi pahitnya hidup, terutama saat putus cinta. Siapa tahu, kamu bisa mendapatkan tips ampuh untuk mengobati luka hati karena putus hubungan dengan pacar.

1. Hello, My Twenties! (2017)

6 Drama Korea yang Cocok Ditonton saat Kamu Lagi Patah Hati

Foto: JTBC

Kalau kamu lagi patah hati, drama ini menyarankan supaya kamu mencari rasa nyaman dari teman-teman dekatmu. Curhatlah, atau sekadar berkumpul dengan teman-teman, pasti akan membuat dirimu merasa lebih baik ketimbang di kamar sendirian meratapi nasib.

Hello, My Twenties! cocok buat kamu yang masih kuliah karena mayoritas karakternya adalah anak-anak kuliahan yang tinggal dalam rumah yang sama. Masing-masing memiliki jurusan kuliah yang berbeda-beda, mulai dari psikologi, jurnalistik, bisnis, hingga kuliner.

Sementara itu, latar belakang dan kepribadian mereka juga berbeda-beda. Ada yang datang dari kampung, ada yang taat beragama, ada yang punya masalah keluarga, ada juga yang kepribadiannya terlalu unik. Bahkan ada juga yang punya 'sugar daddy'.

Mereka bersama-sama menghadapi masalah khas anak muda usia 20-an tahun, termasuk tentu saja soal patah hati. Drama JTBC ini bisa ditonton di Netflix.

2. Because This is My First Life (2017)

6 Drama Korea yang Cocok Ditonton saat Kamu Lagi Patah Hati

Foto: Viu

Drama ini akan bikin kamu bisa melihat segala hal dari sudut pandang yang berbeda, dan merasa punya harapan lagi. Ceritanya tentang Lee Min-ki (Nam Sae-hee), seorang pekerja bidang IT yang kikuk, serta Jung So-min (Yoon Ji-ho) yang nyaris putus asa mengejar cita-citanya sebagai seorang penulis.

Mereka lalu menjalani kawin kontrak supaya orang tua Min-ki tak lagi menjodohkannya dengan siapa pun, sementara Ji-ho juga bisa sambil mencari pekerjaan. Kamu bisa jadi sangat dekat dengan cerita ini karena So-min selalu melihat bahwa orang-orang di sekitarnya sudah sukses dengan pekerjaannya, sementara ia merasa hidupnya hanya berjalan di tempat.

Because This Is My First Life tayang di tvN dan bisa ditonton juga di Viu dan Netflix.

3. Record of Youth (2020)

6 Drama Korea yang Cocok Ditonton saat Kamu Lagi Patah Hati

Foto: tvN

Saatnya melepas cinta yang memang bukan milikmu. Mungkin ini pesan yang bisa kamu dapatkan dari drama ini. Ceritanya mengambil sudut pandang dari empat karakter utama, yaitu Hye-jun (Park Bo-gum) seorang model yang ingin menjadi aktor. Sayangnya, cita-citanya ini bisa terhambat karena ia harus segera menjalani wajib militer.

Orang kedua yaitu Hae-hyo (Byeon Woo-seok), sahabat Hye-jun yang juga seorang model dan aktor. Hidupnya seolah sempurna, tapi sebenarnya ibunya mengontrol hidup Hae-hyo. Berikutnya ada Jeong-ha (Park So-dam), penata rias yang mengidolai Hye-jun. Ia punya mimpi memiliki salon sendiri.

Terakhir ada Jin-woo (Kwon Soo-hyun), seorang fotografer yang ingin punya studio sendiri. Keempat karakter ini terkadang harus memilih prioritas dalam hidup mereka demi kebahagiaan yang hanya mereka tahu jawabnya. Kamu bisa menonton drama tvN ini di Netflix.

Baca Juga: Rating 5 Drama Korea Terbaru Juni 2022, Eve Tak Masuk Top 2

4. My Liberation Notes (2022)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4246 seconds (0.1#10.140)