7 Drama Korea tentang Musuh Jadi Cinta

Sabtu, 04 Juni 2022 - 15:01 WIB
loading...
7 Drama Korea tentang Musuh Jadi Cinta
Drama Korea tentang musuh jadi cinta bisa ditonton salah satunya lewat Its Okay Thats Love. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang musuh jadi cinta sudah banyak dibuat, tapi tema ini tetap menjadi salah satu yang disukai para pencinta serial genre romantis.

Sesuai temanya, drama romantis tersebut biasanya mengisahkan dua karakter yang awalnya saling benci, tapi karena sering berinteraksi perlahan-lahan mulai tumbuh perasaan cinta di hati mereka.

Beberapa drama dengan tema ini sangat berhasil menggambarkan liku hubungan dua karakternya yang rumit, sekaligus sukses membuat penontonnya gemas, kesal, sekaligus tertawa saat menontonnya. Berikut ini tujuh drama Korea dengan tema musuh yang berubah menjadi saling cinta.

1. Boys Over Flowers (2009)

7 Drama Korea tentang Musuh Jadi Cinta

Foto: KBS2

Boys Over Flowers jadi salah satu drama Korea legendaris dengan tema musuh jadi pacar. Serial hasil remake drama Taiwan ini diperankan oleh Lee Min-ho sebagai Goo Joon-pyo, anak keluarga kaya yang menjadi ketua geng F4 yang ditakuti di sekolahnya.

Di sekolah elite itu, Joon-pyo bertemu dengan Jan-di (Gu Hye-seon), anak sederhana yang berhasil masuk ke sekolah tersebut berkat beasiswa yang diterimanya. Joon-pyo pun mulai mengusik Jan-di, tapi gadis itu menolak tunduk pada kesewenang-wenangan Joon-pyo.

Drama KBS2 ini bisa ditonton di Viu, Netflix, dan WeTV.

2. Marriage Not Dating (2014)

7 Drama Korea tentang Musuh Jadi Cinta

Foto: tvN

Kong Ki-tae (Yeon Woo-jin) bertemu Joo Jang-mi (Han Groo), dan ia merasa belum pernah bertemu dengan orang yang sebegitu menyebalkan seperti perempuan itu. Penyebabnya adalah karena tiba-tiba Jang-mi memaksa sahabat Ki-tae untuk menikahinya.

Singkat kata, karena Ki-tae selalu dikejar-kejar untuk menikah oleh keluarganya, ia akhirnya membawa Jang-mi dan mengenalkannya sebagai pacar kepada keluarga. Tentu saja ini sandiwara belaka. Namun pelan-pelan, Ki-tae melihat Jang-mi dari sudut pandang berbeda, dan mulai jatuh cinta padanya.

Drama tvN ini bisa ditonton di Viu dan Vidio.

3. It's Okay That's Love (2014)

7 Drama Korea tentang Musuh Jadi Cinta

Foto: SBS

Jang Jae-yeol (Jo In-sung) adalah seorang penulis dan penyiar radio berhati dingin yang punya trauma masa lalu. Saat memandu acara, dia bertemu dengan psikiater perempuan penuh semangat Ji Hae-soo (Gong Hyo-jin).

Pertemuan pertama keduanya tentu saja meninggalkan kesan buruk. Namun belakangan, Hae-soo melihat sisi lain Jae-yeol yang penuh perjuangan mengatasi masa lalunya yang berat. Perlahan-lahan, keduanya lalu saling menemukan kenyamanan dalam interaksi mereka. Drama SBS ini juga bisa ditonton di Viu.

Baca Juga: 6 Drama Korea Romantis yang Cerita dan Adegannya Tidak Klise

4. Secret Garden (2010)

7 Drama Korea tentang Musuh Jadi Cinta

Foto: SBS
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)