6 Drama Korea Romantis yang Cerita dan Adegannya Tidak Klise

Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:35 WIB
loading...
6 Drama Korea Romantis yang Cerita dan Adegannya Tidak Klise
Drama Korea One Spring Night termasuk serial romantis yang cerita dan adegannya jauh dari klise. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea umumnya penuh dengan cerita dan adegan klise, apalagi kalau genrenya drama romantis. Namun ada juga yang tidak seperti itu.

Adegan pria kaya raya jatuh cinta pada gadis miskin, kisah benci jadi cinta, adegan ditabrak mobil, atau adegan romantis di tengah hujan adalah beberapa kisah dan adegan yang sering terlihat dalam drama Korea. Sebagian dari penonton mungkin tak masalah melihat adegan tersebut diulang-ulang dalam drama yang berbeda, tapi tetap saja tak menghapus fakta bahwa banyak adegan klise dalam drama Korea.

Nah, buat kamu yang sedang mencari tontonan drama Korea romantis, tapi ceritanya tidak klise, berikut ini enam serial yang bisa kamu saksikan.

1. The Tale of Nokdu (2017)

6 Drama Korea Romantis yang Cerita dan Adegannya Tidak Klise

Foto: KBS2

Biasanya, karakter perempuan yang menyamar menjadi laki-laki untuk belajar atau bertarung, misalnya dalam drama Sungkyunkwan Scandal. Namun The Tale of Nokdu justru kebalikannya.

Jeon Nok-du (Jang Dong-yoon) menyamar sebagai perempuan untuk mencari tahu kebenaran di balik kelahirannya di desa khusus perempuan. Pria yang tidak pencemburu dan tidak posesif bisa kamu lihat dari karakter bernama Nok-du. Drama KBS2 ini bisa kamu tonton di Netflix dan Viu.

2. One Spring Night (2019)

6 Drama Korea Romantis yang Cerita dan Adegannya Tidak Klise

Foto: MBC

Sebenarnya, premis ceritanya mungkin klise, yaitu tentang pria tampan yang jatuh cinta pada gadis cantik. Namun jalan ceritanya jauh dari klise.

Ini karena karakter utamanya adalah seorang duda satu anak bernama Ji-ho (Jung Hae-in). Ia bertemu dengan seorang pustakawan bernama Lee Jung-in (Han Ji-min), dan keduanya langsung jatuh cinta. Masalahnya, Jung-in sudah lama berpacaran dengan pria lain, dan ayahnya pun tak setuju dia berpacaran dengan seorang duda.

Namun alih-alih menangis atau bimbang dengan perasaannya seperti banyak karakter perempuan dalam drama Korea, Jung-in tahu keinginannya, dan ia pun berusaha mendapatkannya. One Spring Night juga mengungkit kisah kekerasan terhadap perempuan.

One Spring Night adalah drama romantis untuk kamu yang antiromantic. Kamu bisa menonton drama MBC ini di Netflix

Baca Juga: 6 Drama Korea yang Tetap Romantis walau Tanpa Adegan Ciuman

3. Strong Woman: Do Bong-Soon (2017)

6 Drama Korea Romantis yang Cerita dan Adegannya Tidak Klise

Foto: JTBC

Tentu saja tak lengkap kalau tak memasukkan drama satu ini ke dalam daftar serial Korea antimainstream alias tidak klise. Drama ini berkisah tentang seorang gadis bertubuh mungil bernama Do Bong-soon (Park Bo-young) yang punya kekuatan super.

Ia lalu direkrut untuk menjadi bodyguard bagi seorang pria yang merupakan CEO sebuah perusahaan game, yaitu Min-hyuk (Park Hyung-sik). Drama JTBC ini juga bisa ditonton di Viu, Netflix, iQIYI, dan Vidio.

4. Lovestruck in the City (2020)

6 Drama Korea Romantis yang Cerita dan Adegannya Tidak Klise

Foto: KakaoTV
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)