Penggemar Festival Musik Sambut Gembira Kembalinya Java Jazz Festival

Sabtu, 28 Mei 2022 - 13:17 WIB
loading...
Penggemar Festival Musik Sambut Gembira Kembalinya Java Jazz Festival
Java Jazz Festival kembali lagi setelah tahun 2021 absen karena pandemi Covid-19. Foto/Mirsya Anandari Utami
A A A
JAKARTA - Setelah vakum pada 2021, Java Jazz Festival kembali hadir di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta, demi mengobati rindu para penggemar festival musik di Indonesia.

Terdapat beragam stage yang diisi oleh penampilan seru para bintang tamu,.dari Andmesh, Andien, IDGITAF, RAN, hingga Fiersa turut memeriahkan acara festival musik ini. Tak hanya itu, musisi internasional pun turut mengisi serunya Java Jazz Festival 2022, seperti Jojo, Jakob Ogawa, hingga Keyon Harrold.

Dalam festival hari pertama yang berlangsung Jumat (27/2), pelantun lagu Takut, IDGITAF membawakan single terbarunya yang belum dirilis berjudul Satu-satu. Lagu ini khusus dibawakan oleh IDGITAF untuk BNI Java Jazz Festival 2022.

Acara berlangsung ramai dan meriah hingga turunnya hujan di tengah acara. Untungnya, festival musik ini punya dua jenis stage, yaitu indoor dan outdoor, sehingga para pengunjung dapat tetap menikmati konser yang berlangsung.

Penggemar Festival Musik Sambut Gembira Kembalinya Java Jazz Festival

Foto: Putri Monica Patricia

Para pengunjung mengungkapkan rasa senangnya dengan kembalinya acara musik secara langsung, khususnya di Jakarta. Misalnya saja yang diungkapkan Bagas.

“Selama dua tahun pandemi ini, kan, enggak ada konser, jadi jenuh dan pengen have fun. Senang pas datang ke sini, sayangnya hujan,” ucapnya.

Baca Juga: Makna Lagu HOT SEVENTEEN, Ambisi jadi 'Matahari'!

Sementara Mega yang juga menonton Java Jazz 2022 hari pertama juga senang, malah sempat sudah menonton festival musik lainnya sebelum menonton ajang musik genre jazz ini.

“Sebelumnya nonton Big Bang Fest. Aku enggak pernah nonton konser online karena enggak bisa ngerasain euforia konsernya dan kalau online, kan,bisa streaming di YouTube,” kata Mega yang hadir ingin menonton Jako Ogawa.

Penggemar Festival Musik Sambut Gembira Kembalinya Java Jazz Festival

Foto: Putri Monica Patricia

Andien yang ikut mengisi acara juga turut menyampaikan keharuannya karena dapat bertemu kembali secara langsung dengan para penggemar. Sama halnya dengan Maliq & D’Essentials yang dengan antusias mengguncang panggung Java Jazz dalam penampilannya.

Di BNI Hall, ada penampilan spesial dari Joanna Levesque atau JoJo yang memukau penonton dengan penampilannya membawakan lagu antara lainWhat U Need, Man, dan Anxiety, JoJo juga membawakan lagu duetnya bersama PJ Morton berjudul Say So.

Di tengah penampilannya, JoJo secara khusus menyampaikan bela sungkawa dan penghormatan terakhir atas tragedi penembakan di sebuah SD di Texas yang menewaskan 19 orang siswa dan 2 orang guru.

“Seperti yang kalian ketahui bahwa saya dari Amerika, saya datang jauh-jauh untuk berada di sini, dan setiap momennya begitu berharga. Saya tahu pandemi ini banyak yang terjadi di seluruh negara, tapi sekarang di Amerika telah terjadi penembakan dan 21 orang tewas," ucap Jojo.

Baca Juga: 6 Hal untuk Diingat sebelum Nonton Stranger Things Season 4

Selain penampilan musik, terdapat beragam stand booth dari berbagai jenis produk, mulai dari makanan, produk skincare, hingga teknologi. Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan doorprize dan giveaway dari berbagai stand.

Selain itu juga tersedia beragam game yang disediakan oleh berbagai stand, seperti game VR yang diadakan oleh Eventori dan permainan panah oleh DigiAsk.

Mirsya Anandari Utami/Putri Monica Patricia
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
Instagram: @mirsyaanndr/@am_p.m
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)