6 Hal untuk Diingat sebelum Nonton Stranger Things Season 4

Jum'at, 27 Mei 2022 - 10:41 WIB
loading...
6 Hal untuk Diingat sebelum Nonton Stranger Things Season 4
Stranger Things season 4 volume 1 akan tayang pada 27 Mei sekitar pukul 14.00 atau 15.00 WIB. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Stranger Things season 4 akan mulai ditayangkan pada Jumat (27/5) siang di Netflix, dan dijanjikan akan memberikan cerita yang lebih kelam dan laga yang lebih spektakuler.

Dengan total 25 episode yang sudah ditayangkan, termasuk 8 episode pada season 3, mungkin saja kamu sudah agak lupa tentang momen-momen penting atau inti cerita dari seasontersebut. Untuk itu, berikut ini rangkuman season 3 yang bisa kamu baca lagi sebelum bersiap menonton Stranger Things season 4.

1. Keluarga Byers Pindah ke California bersama Eleven

6 Hal untuk Diingat sebelum Nonton Stranger Things Season 4

Foto: Netflix

Demi menghapus trauma yang terjadi sejak season 1, Joyce (Winona Ryder) memutuskan untuk meninggalkan Hawkins dan pindah ke California bersama dua anaknya, Jonathan (Charlie Heaton) dan Will (Noah Schnapp).

Mereka juga mengajak Eleven (Millie Bobby Brown) ikut serta, karena Hopper (David Harbour) ayah angkat Eleven diyakini sudah tewas dalam akhir season 3. Ini artinya geng anak-anak Hawkins mesti terpisah untuk pertama kalinya karena Mike (Finn Wolfhard), Dustin (Gaten Matarazzo), Lucas (Caleb McLaughlin), dan Max (Sadie Sink) tetap berada di kota kecil itu.

2. Hopper Masih Hidup, tapi Dipenjara di Rusia

6 Hal untuk Diingat sebelum Nonton Stranger Things Season 4

Foto: Netflix

Akhir season 3 membuat penonton kaget karena Hopper tampaknya tewas saat ia dan Joyce berusaha menghancurkan fasilitas Rusia yang berada di bawah mal Starcourt. Namun teaser season 4 menunjukkan bahwa Hopper masih hidup, tapi tampaknya dipenjara di Siberia, Rusia. Dari teaser, ia juga sepertinya menjadi pekerja paksa.

3. Ada Pintu ke Dunia Upside Down di Bawah Mal Starcourt

6 Hal untuk Diingat sebelum Nonton Stranger Things Season 4

Foto: Netflix

Seperti telah disebutkan, Rusia ternyata memiliki fasilitas rahasia di bawah mal Starcourt. Yang lebih mengejutkan, Rusia ternyata memiliki mesin yang akan digunakan untuk membuka pintu ke dunia Upside Down.

Pintu inilah yang pada akhir cerita berusaha ditutup oleh Hopper dan Joyce. Hopper mengorbankan dirinya untuk menutup pintu itu, dan berharap Mind-Flyer pun ikut lenyap dari Hawkins.

Baca Juga: Stranger Things 4: Ini 7 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Trailernya

Sementara itu, Rusia ternyata juga punya monster demogorgan, dan mereka bisa saja menggunakan makhluk mengerikan ini untuk akses ke pintu lain menuju Upside Down.

4. Hubungan Percintaan Anak-Anak Hawkins

6 Hal untuk Diingat sebelum Nonton Stranger Things Season 4

Foto: Netflix

Perlu diingat, anak-anak Hawkins yang dulu masih SMP, kini sudah akan menjadi siswa SMA. Jadi bukan hal yang aneh lagi kalau mereka kini mulai aktif berpacaran.

Kita tahu bahwa hubungan Mike dan Eleven makin kuat. Meski mereka akan menjalani LDR, tapi Mike berjanji akan ke California untuk mengunjungi Eleven saat Thanksgiving.

Sementara itu, gadis bernama Suzy yang diakui Dustin sebagai pacar ternyata benar-benar ada. Selama ini mereka juga LDR, dan keduanya pertama kali bertemu saat acara musim panas (summer camp).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)