Makna Lagu HOT SEVENTEEN, Ambisi jadi 'Matahari'!

Jum'at, 27 Mei 2022 - 12:49 WIB
loading...
Makna Lagu HOT SEVENTEEN, Ambisi jadi Matahari!
SEVENTEEN resmi merilis lagu HOT dari album terbaru mereka bertajuk Face the Sun. Foto/Pledis Entertainment
A A A
JAKARTA - SEVENTEEN resmi merilis lagu jagoan HOT yang masuk dalam album studio keempat mereka, Face the Sun, pada Jumat (27/5) pukul 11.00 WIB.

Bersamaan dengan perilisan albumnya, grup bentukan Pledis Entertainment ini juga merilis video musik HOT yang benar-benar menggambarkan judul dari lagu tersebut. Dengan latar dunia pascabencana besar, dari gurun hingga ruangan futuristik, SEVENTEEN tampil memanjakan mata dengan tampilan bad boy mereka yang penuh pesona.

"Semua mata menatap kami/kereta kuda melintasi matahari/Juicy juicy juicy juicy," demikian SEVENTEEN membuka lirik lagu HOT.

Matahari menjadi kata yang sering diulang dalam lagu HOT. Misalnya saja, "Arahkan dan tembak matahari di dalam hatimu", "Letakkan matahari di belakangmu, injak, bunyikan klakson, kami menjadi kita dan api", juga "Tatap matahari, bakar dengan api".

Makna Lagu HOT SEVENTEEN, Ambisi jadi 'Matahari'!

Foto: Pledis Entertainment

Rupanya, "matahari" semacam kata kunci dari grup beranggotakan S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, DK, Mingyu, The8, Seungkwan, Vernon, dan Dino ini. Matahari di sini mengandung dua makna, yaitu berani menantang rintangan berat di depan mata, juga simbol dari sesuatu yang berpengaruh bagi seluruh dunia.

"Kami ingin menjadi (seperti) itu juga. Kami mengekspresikan hal yang ingin kamu capai. Album ini adalah cerita kami tentang mengatasi rasa takut, bayangan kelam kami, dan akhirnya menjadi 'matahari'. Ini adalah proses kami untuk menjadi yang terbaik," ujar Vernon saat konferensi pers beberapa saat sebelum perilisan album, mengutip dari Bandwagon Asia.

Baca Juga: 6 Fanwar K-Pop Paling Legendaris yang Pernah Terjadi pada Masa Lalu

"Ini tentang semangat kami, menghadapi rintangan, berani menatap matahari dan menentukan jalan kami sendiri," ujar DK.

Woozi menambahkan, album Face the Sun adalah sebuah pernyataan untuk berani mengambil keputusan besar. "Kami ingin menceritakan kisah kami lewat album ini. Kami punya tujuan yang berbeda, tapi pada dasarnya kami ingin menjadi lebih baik dan lebih tinggi lagi," ujar vocal leader dalam grupnya ini.

Makna Lagu HOT SEVENTEEN, Ambisi jadi 'Matahari'!

Foto: Pledis Entertainment

"Kami mungkin terlihat seperti anak-anak muda yang ceria, tapi kami juga menghadapi banyak rintangan dan kami ingin menceritakannya (lewat album ini)," imbuhnya.

Baca Juga: Satu-Satunya Pemain Top Gun: Maverick yang Tidak Muntah saat Syuting Terbang, selain Tom Cruise

Woozi menjadi salah satu penulis lirik (co-writer) untuk album ini. Face the Sun terdiri dari sembilan lagu, yaitu HOT, Don Quixote, March, Domino, Shadow, 'Bout You, IF You Leave Me, Ash, dan tentu saja lagu berbahasa Inggris mereka yang sudah dirilis sebelumnya, Darl+ing.

Merayakan peluncuran album studio terbaru ini, SEVENTEEN akan menggelar acara secara daring di YouTube pada 28 Mei pukul 17.00 WIB.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0830 seconds (0.1#10.140)