6 Drama Korea tentang Body Shaming, dan Pesan Penting Ceritanya

Jum'at, 27 Mei 2022 - 16:38 WIB
loading...
A A A
Yang satu ini tentang anak perempuan kembar yang beda tampilan dan nasib. Yang pertama ada Shin-ah (Kim Na-hyun) yang cantik, sementara kembarannya Shi-yeon (Hong Yoon-hwa) penampilannya jauh dari Shin-ah.

Sudah pasti, kondisi yang berbeda 180 derajat ini membuat Shi-yeon jadi bulan-bulanan orang di sekelilingnya. Ia akhirnya memilih mendekam saja di rumah dan galau tanpa ada teman yang menemaninya.

Namun suatu hari, Shin-ah dan Shi-yeon berganti tubuh, dan dari sinilah semua hal seru dan menarik dimulai. Sama seperti drama lainnya dalam daftar ini, The Miracle akan membuat kamu merenung tentang makna cantik yang sebenarnya. The Miracle bisa ditonton di Netflix.

Baca Juga: 6 Drama Korea tentang Kisah Cinta Guru dan Murid

5. Perfume (2019)

6 Drama Korea tentang Body Shaming, dan Pesan Penting Ceritanya

Foto: KBS

Drama Korea tentang body shaming yang satu inimenceritakan tentang ibu rumah tangga Min Jae-hee (Ha Jae-sook/Go Won-hee) yang setia mengurus keluarganya dengan sepenuh hati, bahkan sampai lupa mengurus dirinya sendiri. Kurang ajarnya, sang suami malah suka menghina penampilannya, lalu selingkuh dengan perempuan lain.

Suatu hari, Jae-hee menemukan sebuah parfum yang bisa membuatnya menjadi perempuan muda dan cantik. Ia pun dihadapi pilihan untuk menjadi model seperti impiannya dulu atau tetap menjalani hidupnya yang sekarang.

Perfume akan mengajak kamu menjalani proses Jae-hee menemukan dirinya sendiri, sambil menyaksikan betapa kerasnya kehidupan dan kehidupan dalam industri mode di Korea. Perfume bisa kamu saksikan di KBS dan Viu.

Baca Juga: Satu-Satunya Pemain Top Gun: Maverick yang Tidak Muntah saat Syuting Terbang, selain Tom Cruise

6. True Beauty (2020-2021)

6 Drama Korea tentang Body Shaming, dan Pesan Penting Ceritanya

Foto: Viu

Drama populer ini menceritakan Ju-kyung (Moon Ga-young) si anak SMA yang ceria dan optimistis, tapi kadang dipandang sebelah mata dan dicemooh karena penampilannya yang dianggap tidak menarik.

Ju-kyung lalu banyak belajar cara merias diri di YouTube dan berhasil mengubah dirinya menjadi cantik dengan hasil riasannya itu. Dia lalu pindah ke sekolah baru agar tidak ada yang mengetahui wajah aslinya. Namun ada satu yang tahu Ju-kyung asli, dan ia adalah murid tampan Su-ho (Cha Eun-woo).

Drama Korea tentang body shaming ini mengingatkan bahwa jika kita punya hal yang tidak kita sukai dari kita, maka boleh saja mengubahnya, tapi dengan cara yang sehat dan penuh kehati-hatian. Kamu bisa menonton True Beauty di tvN dan Viu.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)