Tips Nonton Top Gun 2 Buat yang Belum Menonton Film Pertamanya

Tips Nonton Top Gun 2 Buat yang Belum Menonton Film Pertamanya
Top Gun: Maverick atau Top Gun 2 bisa ditonton tanpa harus menonton film pertamanya terlebih dahulu. Foto/Paramount Pictures
JAKARTA - Top Gun 2 alias Top Gun: Maverick sudah tayang di bioskop mulai hari ini (25/5), dan kamu tetap bisa mengikuti sekuel ini tanpa harus menonton film pertamanya.

Pasalnya, cerita dan konflik yang ditawarkan dalam Top Gun 2 berbeda dengan film pertamanya yang dirilis pada 1986. Meski begitu, karena ada sedikit benang merah antara film pertama dan kedua Top Gun, maka ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum menonton film Top Gun: Maverick.

Top Gun 2 menceritakan tentang pilot pesawat uji coba Pete "Maverick" Mitchell (Tom Cruise). Kali ini, ia menjadi instruktur di sekolah Top Gun yang punya misi melatih para pilot terbaik dari Angkatan Laut untuk menjalankan sebuah misi yang nyaris mustahil.

Misi tersebut adalah menghancurkan fasilitas uranium bawah tanah yang dimiliki musuh tanpa nama. Yang membuatnya sangat sulit adalah fasilitas itu berada di dalam ngarai pegunungan yang dilengkapi sistem keamanan canggih.

Ini artinya, pesawat harus terbang jauh di bawah batas normal, dan misi harus diselesaikan dalam waktu kurang dari tiga menit.

Nah, berikut ini lima hal yang perlu kamu ketahui sebelum menonton film Top Gun 2 kalau kamu belum menonton film pertamanya.

1. Sosok Penny Benjamin

Tips Nonton Top Gun 2 Buat yang Belum Menonton Film Pertamanya

Foto: Paramount Pictures

Dalam awal film, ada sosok perempuan bernama Penny Benjamin (Jennifer Connelly), pemilik bar yang didatangi Maverick (Tom Cruise). Mereka kelihatannya sudah akrab dan punya sejarah khusus.

Yang perlu kamu tahu adalah, Penny pernah disebut namanya dalam film pertama Top Gun, tapi wajah atau sosoknya tak pernah ditampilkan. Nama Penny disebut sekilas saat teman Maverick menceritakan berbagai kasus yang membuat Maverick terkena masalah di sekolah.

Saat itu, sang teman bercerita bahwa Maverick membawa Penny naik jet. Masalah lainnya adalah, Penny rupanya anak laksamana alias pejabat di Angkatan Laut.

Dalam Top Gun 2, Penny dan Maverick jadi CLBK alias cinta lama bersemi kembali.

2. Tentang Ayah Rooster

Tips Nonton Top Gun 2 Buat yang Belum Menonton Film Pertamanya

Foto: Paramount Pictures

Dalam Top Gun 2, ada konflik antara Maverick dengan Bradley "Rooster" Bradshaw (Miles Teller). Diceritakan, ia adalah anak Nick "Goose" Bradshaw.

Yang perlu kamu tahu, Goose adalah pilot pendamping Maverick sekaligus sahabatnya. Goose tewas di lapangan, saat mendampingi Maverick dalam latihan di udara. Karena kerusakan mesin, keduanya terpaksa harus menempuh jalan darurat dengan menggunakan pelontar, tapi Goose tidak selamat sampai ke darat.

Kematian Goose membawa luka mendalam bagi Maverick sekaligus bagi Rooster, yang saat ayahnya mati masih berusia balita.

Baca Juga: Ini Reaksi Orang-Orang yang sudah Nonton Top Gun: Maverick

3. Adegan Rooster Bermain Piano pada Awal Film

Tips Nonton Top Gun 2 Buat yang Belum Menonton Film Pertamanya

Foto: Fandango
halaman ke-1
Share: