Tips Jitu Atasi Teman yang Malas Bikin Tugas Kelompok

Senin, 22 Juni 2020 - 20:01 WIB
loading...
A A A
Kalian juga bisa mengerjakannya bersama-sama meski gak harus bertemu, apalagi saat masa pandemi ini. Kalian bisa janjian, kapan akan mengerjakan tugasnya bersama-sama melalui media daring seperti Gdocs, Gslide, dan lainnya. Kalo perlu, bisa sekalian video call dan bercanda-bercanda ya!

6. KOMUNIKASI DAN PENDEKATAN

Tips Jitu Atasi Teman yang Malas Bikin Tugas Kelompok

Foto: Shutterstock

Setiap kelompok juga wajib membuat grup kelompok melalui aplikasi chat seperti WhatsApp atau Line. Komunikasi antarkelompok harus intensif. Grup chat ini tentu juga akan menjadi tempat untuk menanyakan hal-hal yang kurang dimengerti. Ketua kelompok juga harus tegas dan melakukan pemantauan, siapa yang gak ikut dalam komunikasi.

Kemudian, pada awal pembentukan kelompok, kalian juga bisa melakukan pendekatan saat awal, sehingga lebih bisa mengetahui satu sama lain, dan mengantisipasi teman yang malas untuk mengerjakan tugas.

Tuh, guys! Gak harus marah-marah untuk teman yang malas membuat tugas. Cara-cara di atas bisa kalian coba kalau ada teman kelompok kalian malas membuat tugas. Semoga cara-cara di atas berhasil untuk mengatasi teman kalian yang enggan buat tugas. Good Luck!

Ni Ketut Candra Puspita
Kontributor GenSINDO
Indonesia International Institute for Life-Sciences
Instagram: @nkcandrapuspita
(it)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)