10 Lagu tentang Hidup di Jakarta, Liriknya Relate Banget!

Sabtu, 21 Mei 2022 - 10:25 WIB
loading...
A A A
Lirik dan musik yang dirilis pada 1987 ini benar-benar menggambarkan tentang kehidupan di Jakarta. Simak saja bagian ini, "Lenggang lenggok Jakarta/Suka membuat orang lupa/Terpikat oleh manisnya cerita/Mudah jadi jutawan di sana". Belum lagi bagian, "Jangankan cari surga dunia/Neraka dunia pun ada".

Meski lagunya sudah berusia 35 tahun, tapi lagu pop yang enak untuk bergoyang santai ini tetap relevan hingga saat ini.



7. Jakarta Jakarta - Kunto Aji

Tahun 2018, Kunto Aji membuat lagu yang menggambarkan kerasnya kehidupan di Jakarta. Seberapa pun banyaknya keluh kesah dan kekecewaan kita kepada Jakarta, tapi kita harus bisa menghadapinya, dan kita pasti akan kembali ke sana.



8. Made in Jakarta - Adrian Khalif, Dipha Barus

Lagu yang dirilis pada 2017 ini sepenuhnya berbahasa Inggris. Liriknya tentang seseorang yang sudah sukses meraih mimpinya di Jakarta dan tetap rendah hati. Lagu ini juga mengajarkan untuk selalu bersyukur dan berdoa kepada Tuhan agar mimpi-mimpi dapat terwujud.



10. Kembali ke Jakarta - Koes Plus

Kembali ke lagu superlawas, kali ini dari band legendaris di Indonesia, Koes Plus. Kembali ke Jakarta dirilis pada 1969 dan liriknya bercerita tentang seseorang yang merasa harus kembali ke Jakarta karena sang kekasih menunggunya di sana.

Baca Juga: 6 Film Indonesia tentang Hidup di Jakarta, Dibintangi Luna Maya hingga Jefri Nichol



GenSINDO
Amatu Syukur Naimah
Politeknik Negeri Media Kreatif
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)