6 Film Indonesia tentang Hidup di Jakarta, Dibintangi Luna Maya hingga Jefri Nichol

Sabtu, 21 Mei 2022 - 08:45 WIB
loading...
6 Film Indonesia tentang Hidup di Jakarta, Dibintangi Luna Maya hingga Jefri Nichol
Jakarta vs Everybody jadi film teranyar yang bercerita tentang perjuangan hidup di Jakarta. Foto/Bioskop Online
A A A
JAKARTA - Kota Jakarta yang kita kenal sebagai kota metropolitan tentu saja punya sejuta cerita yang bisa menginspirasi sineas dalam menciptakan karya.

Dari kisah mengejar mimpi, cinta, keluarga, termasuk di dalamnya kepahitan hidup dengan latar Kota Jakarta membuat banyak orang bisa terhubung dengan karakter-karakter dalam film tersebut.

Enam film Indonesia berikut ini bisa menjadi gambaran berapa kerasnya kehidupan di Jakarta, tapi bukan berarti kota ini tak bisa memberikan kehangatan pada warganya.


1. Jakarta Undercover (2007)

Film ini dibintangi Luna Maya, dengan skenarionya ditulis oleh Joko Anwar. Diadaptasi dari buku berjudul sama karya Moammar Emka, filmnya berkisah tentang seorang gadis yang menyamar menjadi waria dan bekerja sebagai penari striptis di sebuah klub malam di Jakarta.

Suatu ketika, adiknya yang masih kecil menjadi saksi pembunuhan yang dilakukan anak seorang pejabat. Ini membuat keduanya lantas dikejar-kejar oleh komplotan pelaku. Kamu bisa menonton film ini di Netflix.

6 Film Indonesia tentang Hidup di Jakarta, Dibintangi Luna Maya hingga Jefri Nichol

Foto: Netflix

2. Jakarta Undercover (2017)

Film ini juga diadaptasi dari buku karya Moammar Emka. Kali ini kisahnya tentang Pras (Oka Antara) yang ingin menjadi wartawan di Jakarta dengan berguru pada Djarwo (Lukman Sardi), seorang pemimpin redaksi majalah berita. Nyatanya, ia malah terseret dalam pusaran bisnis gelap hingga prostitusi.

Baca Juga: 10 Anime yang Pasti Jelek kalau Dijadikan Film Live-Action



3. Jakarta vs Everybody (2022)

Film yang dirilis di platform streaming bioskoponline.com ini menceritakan seorang pemuda bernama Dom (Jefri Nichol) yang nekat merantau ke Jakarta demi menjadi aktor. Ia menemui banyak kesulitan demi mengejar mimpinya itu, hingga akhirnya bertemu dengan pasangan Pinkan (Wulan Guritno) dan Radit (Ganindra Bimo) yang menawarinya pekerjaan ilegal.



4. Selamat Pagi, Malam (2014)

Ini adalah kisah tiga perempuan bernama Gia (Adinia Wirasti), Indri (Ina Panggabean), dan Ci Surya (Dayu Wijanto). Mereka mengalami pergulatan batin akibat rasa benci dan rindu yang mereka miliki terhadap kehidupan sebelumnya. Ceritanya sangat khas warga perkotaan. Film ini bisa ditonton di Netflix.



5. Jakarta Maghrib (2010)

Film omnibus ini mengisahkan kegiatan warga Jakarta menjelang atau saat Magrib. Adaenam film pendek yang disajikan, yaitu Iman cuma Ingin Nur, Adzan, Menunggu Aki, Jalan Pintas, Cerita Si Ivan, dan Ba'da.

Film yang disutradarai dan ditulis oleh Salman Aristo ini dijamin akan membuat hatimu hangat. Kamu bisa menyaksikannya di GoPlay dan Disney+ Hotstar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)