10 Lagu tentang Hidup di Jakarta, Liriknya Relate Banget!

Sabtu, 21 Mei 2022 - 10:25 WIB
loading...
10 Lagu tentang Hidup di Jakarta, Liriknya Relate Banget!
Lagu yang bercerita tentang hidup di Jakarta banyak ditulis para musisi solois maupun band. Foto/via Line, Instagram
A A A
JAKARTA - Bukan hanya menginspirasi para sineas untuk membuat film dengan latar kotanya, Jakarta juga membuat para musisi mengabadikan kehidupan warganya lewat lagu-lagu mereka.

Kebanyakan lagu tentang Jakarta punya melodi yang bikinmellow, serasi dengan kehidupan di kota Jakarta yang sering kali melelahkan lahir dan batin. Namun ada juga yang musiknya enak untuk bergoyang tipis-tipis, apalagi saat akhir pekan seperti sekarang ini.

Simak 10 lagu tentang Jakarta yang bisa jadi teman kamu saat galau, juga saat senang.

1. Jakarta Ramai - Maudy Ayunda

Lagu yang dirilis pada 2016 ini menceritakan tentang ramainya Jakarta oleh orang-orang yang ingin meraih kesuksesan. Namun kalau kita tidak punya semangat dan motivasi, maka hati akan terasa sepi di tengah ramainya kota ini.



2. Jakarta - Glenn Fredly

Lagu yang dirilis pada 2012 ini berkisah tentang rindu seseorang yang masih tertinggal di sudut-sudut Jakarta dan tidak dapat digapai atau diulang kembali kisahnya.



3. Tunggu Aku di Jakarta - Sheila On 7

Lagu ini cocok untuk kamu yang merantau di Jakarta. Kisahnya tentang pasangan yang sedang menjalani hubungan jarak jauh alias LDR, kerinduan, dan Jakarta sebagai tempat meraih impian. Lagunya dirilis pada 2013.



4. Jakarta Pagi Ini - Slank

Lagu ini dirilis pada 2001, mengisahkan tentang suasana politik yang bercampur cerita cinta segitiga. Lagu ini juga menyampaikan bahwa kita harus lebih bekerja keras agar tidak menyia-nyiakan waktu yang sudah dilewati.



5. Selatan Jakarta - Dewa 19

Lagu ini adalah sebuah gambaran sosial dari kehidupan anak muda di Jakarta Selatan yang erat dengan suasana glamor. Lagunya dirilis pada 1997.

Baca Juga: Seolah Satu Fandom K-Pop, Ini Bedanya Fans Grup, Solo Stan, dan Mantis



6. Lenggang Jakarta - Andi Meriam Mattalatta
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)