Seolah Satu Fandom K-Pop, Ini Bedanya Fans Grup, Solo Stan, dan Mantis

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:38 WIB
loading...
A A A

Seolah Satu Fandom K-Pop, Ini Bedanya Fans Grup, Solo Stan, dan Mantis

Foto (sekadar ilustrasi): Kpop4planet

Mantis adalah singkatan dari manager anti, dalam bentuk jamak. Mantis adalah orang-orang yang merasa seperti manajer grup yang diidolainya. Mereka merasa tahu betul apa yang terbaik bagi grup idolanya itu, lebih dari para member, manajer, juga agensinya.

Mirip seperti solo stan dan solo anti, mereka kerap mengeluhkan hal-hal kecil dan menyampaikan protes pada agensi. Mereka sering membuat trending tagar tertentu, misalnya #FreeXXX yang isinya meminta agar member tertentu keluar dari grup atau agensinya dan memilih bersolo karier.

Sesuai namanya, beberapa penggemar OT kadang juga mengatakan bahwa mantis sesungguhnya adalah pembenci grup yang "dibela"nya itu. Pasalnya, ia hanya mengedepankan nafsu pribadinya saja tanpa mencoba peduli atau menggali keinginan grup atau member yang diidolainya lewat pernyataan-pertanyaan para member-nya.

Baca Juga: 10 Lagu Grup K-Pop dengan Unique Listener Terbanyak Sepanjang Sejarah

Sementara itu, kata locals adalah istilah yang umum digunakan di Korea untuk menyebut non-fansK-pop atau masyarakat umum di luar K-poppers. Istilah ini kerap diadaptasi oleh para penggemar internasional alias di luar Korea Selatan saat membahas K-pop.

Nah, istilah K-pop apa lagi yang menurutmu sering muncul dan membingungkan?
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2937 seconds (0.1#10.140)