Serial It’s Okay to Not Be Okay Mengandung Surat Permohonan Maaf

Senin, 22 Juni 2020 - 10:30 WIB
loading...
Serial It’s Okay to Not Be Okay Mengandung Surat Permohonan Maaf
Drama Korea Its Okay to Not Be Okay mengajarkan kita untuk melihat seseorang dari banyak sudut pandang. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Sutradara drama Korea terbaru, "It’s Okay to Not Be Okay", Park Shin-woo, mengatakan tentang pesan yang mau dia sampaikan lewat serial tersebut.

Dalam konferensi pers virtual yang diselenggarakan pada minggu lalu (10/6), Park Shin-woo mengaku dia merasa beruntung karena bisa bekerja dengan penulis, artis, dan staf yang hebat.

Dia pun menyebut bahwa pesan yang mau disampaikan dalam drama ini seperti sebuah pesan permohonan maaf.

“Dalam drama ini, banyak sekali adegan saat kita (penonton) melihat karakter tertentu dan langsung menilai orang ini seperti ini atau seperti itu. Hal inilah yang mengantarkan orang-orang untuk membuat kesalahan dan menyesal kemudian," ujar Shin-woo.

Serial It’s Okay to Not Be Okay Mengandung Surat Permohonan Maaf

Park Shin-woo. Foto: wiki.d-addicts.com

"Saya rasa penulis naskah menulis dengan pola pikir seperti ini. Saya pikir itulah pesannya, pesan penting dalam menerima seseorang apa adanya,” imbuhnya. ( )

Ucapan Park Shin-woo ditegaskan lagi oleh aktor Oh Jung-se yang berperan sebagai Mun Sang-tae. Katanya, drama ini berbeda dari drama lainnya karena kebanyakan drama biasanya berusaha membuat penonton gampang jatuh cinta dengan karakternya pada episode-episode awal.

“(Sementara) karakter kami ini justru memicu pertanyaan seperti, ‘Apakah saya mencintai dia?’ ‘Dapatkah saya merasa nyaman dengan dia?’ ‘Dapatkah saya menerima empati dari dia?’ Kamu akan mengerti karakter dalam drama ini seiring dengan berjalannya waktu dan memahami mereka dengan caranya masing-masing,” ujar Oh Jung-se.

Serial It’s Okay to Not Be Okay Mengandung Surat Permohonan Maaf

Foto:Chun Youngsang/Netflix

Seperti kita tahu, dua karakter utama serial ini, Moon Kang-tae (Kim Soo-hyun) kadang merasa dirinya terjebak hidup bersama kakaknya yang autis. ( )

Sementara Go Moon-young (Seo Yea-ji) saat episode awal digambarkan sebagai seorang penulis yang egois, antisosial, dan gak punya empati sama sekali.

Drama "It’s Okay to Not Be Okay" tayang tiap Sabtu-Minggu pukul 20.30 WIB di Netflix.

Rahma Indina Harbani
Kontributor GenSINDO
Institut Pertanian Bogor
Instagram: @rahmaharbani
(it)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)
pixels