5 Seleb Indonesia yang Hobi Koleksi Barang Antik

Sabtu, 14 Mei 2022 - 16:21 WIB
loading...
5 Seleb Indonesia yang Hobi Koleksi Barang Antik
Dian Sastrowardoyo termasuk seleb yang hobi mengoleksi berbagai barang antik. Foto/Istimewa, SINDOnews
A A A
JAKARTA - Selebritas Indonesia tak ketinggalan ikut menjadi kolektor berbagai barang antik , dari mebel sampai perabot rumah tangga.

Dari Dian Sastowardoyo hingga Ahmad Dhani, berikut ini lima selebritas yang rajin mengoleksi barang bernilai seni tinggi dengan harga fantastis.

1. Ahmad Dhani

5 Seleb Indonesia yang Hobi Koleksi Barang Antik

Foto: Instagram @ahmaddhaniofficial

koleksi barang antik milik Ahmad Dhani kebanyakan berupa barang antik Jawa, zaman kolonial, dan peranakan Tionghoa. Lewat kanal YouTube Atta Halilintar, suami Mulan Jameela ini pernah memperlihatkan koleksi barang antiknya, di antaranya meja kayu klasik, foto Bung Karno, foto Pakubuwono X, foto Kota Mekah tahun 1800, lukisan litografi, ukiran tulisan Tionghoa, dan kursi antik Jawa.

2. Irfan Hakim

5 Seleb Indonesia yang Hobi Koleksi Barang Antik

Foto:YouTube Ricis Official

Irfan memiliki beberapa pajangan barang antik berupa radio dan pemutar piringan hitam klasik. Irfan mendominasi rumahnya dengan barang-barang jadul yang berunsur kayu serta menghiasnya dengan beberapa lampu hias antik. Pada beberapa sudut ruangannya dihiasi lukisan-lukisan kuno.

3. Ardhito Pramono

5 Seleb Indonesia yang Hobi Koleksi Barang Antik

Foto: Instagram @ardhitopramono

Musisi sekaligus aktor kelahiran 22 Mei 1995 ini diketahui mengoleksi barang antik seperti piringan hitam, kamera antik, dan berbagai tempat rokok dengan bentuk dan motif unik. Sejak usia 15 tahun, Ardhito mengaku sudah gemar mengoleksi barang antik.

Baca Juga: 6 Pengacara Ganteng dalam Drama Korea Rating Tinggi

4. Dian Sastrowardoyo

5 Seleb Indonesia yang Hobi Koleksi Barang Antik

Foto: Instagram @therealdiastr

Dian memiliki rumah mewah bernuansa klasik. Dilihat di laman Instagram-nya, ia banyak mengoleksi aneka dekorasi berupa lukisan dan piring antik. Selain itu, Dian juga senang mengoleksi perhiasan antik. Terbukti saat menikah dengan sang suami, Maulana Indraguna Sutowo, ia memilih mengenakan anting warisan berharga dari eyangnya.

Baca Juga: 10 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Nomor 1 KKN di Desa Penari

5. Andre Taulany

5 Seleb Indonesia yang Hobi Koleksi Barang Antik

Foto: Instagram @andreastaulany

Mantan vokalis band Stinky ini memiliki museum pribadi yang digunakan untuk menyimpan koleksi barang antiknya seperti senapan, sepeda edisi terbatas, gitar klasik, dan lainnya. Selain itu, Andre juga gemar mengoleksi mobil bergaya klasik, salah satunya Mini Morris 1961. Mobil tersebut sempat viral lantaran pernah ditawar dan dibeli oleh Raffi Ahmad.

GenSINDO
Pratitis Nur Kanariyati
Universitas Sebelas Maret Surakarta
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)