6 Pengacara Ganteng dalam Drama Korea Rating Tinggi

Kamis, 12 Mei 2022 - 15:00 WIB
loading...
6 Pengacara Ganteng dalam Drama Korea Rating Tinggi
Ju Ji-hoon tampil mengesankan sebagai pengacara ganteng dan cerdas dalam Hyena. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Karakter pengacara ganteng dalam drama Korea memang bisa membuat pemirsa betah menonton, meskipun ceritanya mungkin tak seringan kisah drama romantis.

Serial bertema hukum memang kerap mengajak penontonnya ikut berpikir dengan kasus dan istilah yang muncul dalam persidangan. Namun dengan kehadiran wajah tampan pemeran pengacaranya, mencerna alur ceritanya menjadi lebih menyenangkan.

Berikut ini enam aktor ganteng yang memerankan karakter pengacara dalam drama Korea rating tinggi.

1. Yoo Seung-Ho - Remember: War of Son (2015-2016)

6 Pengacara Ganteng dalam Drama Korea Rating Tinggi

Foto: SBS

Seo Jin-woo (Yoo Seung-ho) punya kelebihan mampu mengingat setiap peristiwa dengan detail atau hyperthymesia. Sementara ayahnya justru kebalikannya, menderita alzheimer.

Suatu ketika, sang ayah dituduh melakukan pembunuhan, dan Jin-woo berjanji akan membela ayahnya agar terlepas dari tuduhan itu. Empat tahun kemudian, Jin-woo menjadi pengacara dan berusaha memenuhi janjinya itu. Namun dengan banyaknya korupsi dan pengkhianatan, jalan Jin-woo tak akan mudah.

Saat memerankan karakter Jin-woo, Yoo Seung-ho masih berusia 21-22 tahun. Tak heran, wajahnya masih terlihat sangat imut, tapi tetap punya karisma sebagai seorang pengacara andal.

Dengan dukungan cerita yang kuat dan akting yang baik, tak heran drama hukum ini mendapatkan rating tinggi rata-rata nasional hingga 14,2% menurut Nielsen Korea. Remember: War of Son bisa disaksikan di SBS dan Viu.

2. Park Hyung-Sik - Suits (2018)

6 Pengacara Ganteng dalam Drama Korea Rating Tinggi

Foto: KBS2

Aktor yang juga idol dari grup ZE:A ini memerankan karakter pengacara pemula bernama Go Yeon-woo. Mirip dengan Yoo Seung-ho dalam Remember: War of Son, di sini karakter yang diperankan Hyung-sik punya ingatan yang kuat.

Karena kelebihannya ini, ia dipekerjakan oleh pengacara senior. Tak cuma modal ganteng saja, Park Hyung-sik juga cukup andal memerankan karakter pengacara muda.

Tak heran, rating drama ini pun cukup baik, dengan rata-rata nasional mencapai 8,9%. Suits yang diadaptasi dari serial Barat ini bisa ditonton di KBS2, Viu, dan Netflix.

Baca Juga: 6 Drama Korea Romantis yang Karakternya Langsung Saling Jatuh Cinta, Ada Sung Hoon

3. Song Joong-Ki - Vincenzo

6 Pengacara Ganteng dalam Drama Korea Rating Tinggi

Foto: tvN

Yang satu ini tentu harus masuk dalam daftar. Soong Joong-ki memerankan Vincenzo, mantan pengacara untuk keluarga mafia di Italia yang pulang kampung ke Korea untuk mengurus harta milik seorang kaya. Namun ternyata harta itu ada di dalam gedung yang diambil secara ilegal, dan Vincenzo pun jelas ingin merebut kembali harta tersebut.

Akting yang apik, tampilan ganteng nan gagah, serta cerita yang memadukan kisah hukum dengan komedi romantis membuat Song Joong-ki dan Vincenzo disambut baik oleh penonton. Rating rata-rata nasional drama ini mencapai 10,4%. Kamu bisa menonton drama tvN ini di Netflix.

4. Lee Joon-Gi - Lawless Lawyer (2018)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)