3 Pasangan Drama Korea yang Bertemu karena Kencan Buta

Jum'at, 13 Mei 2022 - 16:30 WIB
loading...
3 Pasangan Drama Korea yang Bertemu karena Kencan Buta
Drama Korea punya beberapa pasangan yang bersatu gara-gara menjalani kencan buta. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Pasangan drama Korea yang bertemu karena kencan buta jarang digambarkan, tapi bukan berarti tak pernah diceritakan dalam serial televisi.

Dalam genre drama romantis, tema tentang dua orang yang berpacaran gara-gara bertemu saat kencan buta memang masih kalah jauh dibanding konsep cinderella atau benci jadi cinta. Namun kisahnya juga menarik karena kadang tak selalu berujung dengan bahagia. Berikut ini tiga pasangan drama Korea yang bertemu karena kencan buta.


1. Kim Sejeong dan Ahn Hyo-Seop - Business Proposal (2022)

3 Pasangan Drama Korea yang Bertemu karena Kencan Buta

Foto: SBS

Yang satu ini bisa dibilang kisah drama Korea tentang kencan buta yang paling populer, meskipun masih tergolong baru. Business Proposal mengisahkan tentang Shin Ha-ri (Kim Sejeong) yang terpaksa mengikuti kencan buta karena permintaan sahabatnya, Jin Yeong-seo (Seol In-ah).

Yeong-seo yang anak orang kaya bosan selalu dijodohkan, jadi dia menyuruh Ha-ri menggantikannya. Tak disangka, saat datang, teman kencannya adalah bosnya, CEO Kang Tae-mu (Ahn Hyo-seop). Kondisi jadi rumit saat Tae-mu langsung melamarnya begitu mereka selesai berkencan.

Serial SBS ini disukai karena tempo ceritanya yang cepat dan adegan-adegannya yang kocak, dengan visual yang kadang mirip webtoon.

2. Im Yoona dan Park Jae-Jung - You Are My Destiny (2008)

3 Pasangan Drama Korea yang Bertemu karena Kencan Buta

Foto: KBS World

Mirip dengan Business Proposal, seharusnya Jae Sae-byuk (Im Yoona) juga tidak berjumpa dengan Kang Ho-se (Park Jae-jung) dalam sebuah kencan buta. Namun karena permintaan temannya, Kim Su-bin (Gong Hyun-joo), Sae-byuk akhirnya menemui Ho-se.

Baca Juga: 4 Aktris Drama Korea Romantis yang Perankan Karakter Buta

Rupanya, kencan tersebut berbekas di hati mereka masing-masing. Jadilah keduanya makin dekat dan berpacaran, meski banyak tantangan yang harus dihadapi.

3. Go Min-Si dan Lee Do-Hyun - Youth Of May (2021)

3 Pasangan Drama Korea yang Bertemu karena Kencan Buta

Foto: KBS

Melodrama ini juga punya kisah yang mirip dengan dua drama sebelumnya, yaitu karakter utama perempuan terpaksa menggantikan temannya untuk menjalani kencan buta. Kali ini, karakternya adalah Kim Myung-hee (Go Min-si) yang terpaksa bertemu dengan seorang aktivis mahasiswa kedokteran Hwang Hee-tae (Lee Do-hyun).

Baca Juga: 10 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Nomor 1 KKN di Desa Penari

Saat kencan, Myung-hee bertindak semaunya dan berakting seperti perempuan matre agar Hee-tae tidak menyukainya. Namun yang terjadi justru sebaliknya, dan keduanya akhirnya malah saling jatuh cinta.

Sayangnya, panasnya dunia politik Korea saat itu membuat mereka banyak terpisah dan mengalami kendala, hanya sekadar untuk bisa bersama dan bahagia.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)